Idul Adha 2019, Polres Batubara Sembelih 23 Hewan Kurban

Idul Adha 2019, Polres Batubara Sembelih 23 Hewan Kurban

Polres Batubara lakukan pemotongan hewan kurban, Senin (12/8)

(rel/csp)

Senin, 12 Agustus 2019 | 12:43

Analisadaily (Medan) - Momentum Idul Adha diharapkan dapat menanamkan semangat dan ketulusan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Berkurban, juga menjadi media untuk berbagi kepada sesama.

Demikian disampaikan Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang, SH, MHum saat menyerahkan secara simbolis 4 ekor sapi untuk kurban dari Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto kepada masyarakat Batubara, Senin (12/8).

"Saya mengucapkan selamat Iduladha 1440 Zulhijah kepada yang merayakan. Melalui momen ini diharapkan dapat menanamkan semangat dan ketulusan untuk mengabdi,"kata AKBP Robin.

“Banyak hikmah yang bisa dipetik saat berkurban. Selain menjalankan sunnah, berkurban juga menjadi jembatan untuk memperkuat silaturahim dan persaudaraan antarumat beragama,” tambahnya.

Wakapolres Batubara, Kompol H Herwansyah Putra mengatakan, tahun ini kita mendapat kenaikan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya.

"Jumlah keseluruhan hewan kurban sebanyak 23 ekor yang terdiri dari 19 ekor lembu dan 4 ekor kambing,” kata Kompol Herwansyah.

Masih kata Kompol Herwansyah, ada lima belas ekor lembu merupakan hewan kurban dari Polres Batubara dan polsek sejajaran.

Sedangkan 4 ekor lembu lainnya pemberian Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto untuk masyarakat Kabupaten Batubara yang diwakili langsung oleh Aliansi Masyarakat Nelayan Tradisional Kabupaten Batubara.

(rel/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar