Identitas Jasad Tanpa Kepala di Kutalimbaru Akhirnya Terungkap

Identitas Jasad Tanpa Kepala di Kutalimbaru Akhirnya Terungkap

Ilustrasi (Pixabay/Internet)

(jw/eal)

Selasa, 7 Agustus 2018 | 19:22

Analisadaily (Medan) - Identitas korban pembunuhan sadis di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, akhirnya terungkap.

Jasad korban yang ditemukan di area perkebunan sawit oleh warga itu merupakan pensiunan personel TNI AU.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak, membenarkan bahwa korban merupakan pensiunan dari TNI AU.

"Korban diduga bernama Rusdianto B (55). Yang bersangkutan adalah pensiunan TNI AU dengan pangkat terakhir Pelda," kata Maringan, Selasa (7/8) sore.

Maringan menjelaskan bahwa identitas korban diketahui setelah petugas mencocokkan sidik jarinya dengan data di catatan sipil. Informasi yang diperoleh kemudian dikoordinasikan dengan pihak PoM AU dan istri korban, Rosalina Pitaloka Tambunan (53), untuk sama-sama melihat jenazah korban di RS Bhayangkara Medan.

Rosalina yang telah melihat langsung jasad korban ke RS Bhayangkara Medan juga yakin pria itu adalah suaminya.

"Pakaian pada jasad itu serupa dengan yang dipakai suaminya saat meninggalkan rumah dua minggu lalu. Istri korban menerangkan sejak tanggal 22 Juli 2018 suaminya sudah tidak pulang ke rumah. Pada 1 Agustus 2018 sekitar pukul 18.00 Wib, istrinya telah membuat laporan orang hilang ke Polsek Medan Baru," sambung Maringan.

"Sebelum pensiun pada 2016 lalu, Rusdianto bertugas di Bagian Ruops Lanud Soewondo Medan dan beralamat di Komplek TNI AU Karang Sari I," pungkas Maringan.

Untuk diketahui, mayat korban ditemukan membusuk di Dusun III Namorube Julu, Minggu (5/8) petang. Posisinya telungkup dengan kepala terpisah dari badan sekitar sejauh 15 meter. Ketika ditemukan warga, jasad pria itu mengenakan kemeja merek Cardinal putih, celana jeans abu-abu merek Levis dan sepatu kulit. Dia juga memakai sabuk PDH TNI.

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan terhadap korban. Pelakunya masih diburu tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Kutalimbaru.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar