HUT Kota Medan, Jember Fashion Carnaval Tampilkan 5 Kostum

HUT Kota Medan, Jember Fashion Carnaval Tampilkan 5 Kostum

President JFC, Dynand Fariz, Sabtu (30/6)

(jw/csp)

Sabtu, 30 Juni 2018 | 16:35

Analisadaily (Medan) - Jember Fashion Carnaval akan menampilkan lima kostum dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan yang ke-428 tahun, Minggu (1/7).

"Kelima kostum tersebut yait kostum Bali, Lampung, Garuda, Kujang dan Sriwijaya," kata President JFC, Dynand Fariz, Sabtu (30/6).

Dynand Fariz menyebut, penampilan kostum itu karena terinspirasi dari beberapa event besar tingkat dunia yang perna diikuti.

"Seperti di Dubai, India, Inggris, China, Afrika dan negara-negara lain dengan konsep yang berbeda-beda. Nah, dari event itu lah kita terinspirasi membuat beberapa kostum seperti kelima kostum tersebut," jelasnya.

Ia berharap, setelah acara karnaval ada follow up dalam bentuk workshop dan kerjasama dengan JFC. Sehingga tahun depan bisa dikirim delegasi yang lebih besar lagi ke Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), Agustus 2018.

"Harapannya mendapat output dari Colorful Medan Carnival. Sehingga saya akan melihat dan membayangkan agar Sumut bisa ikut serta dalam acara WACI," ungkapnya.

Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono berharap dengan adanya karnaval dapat meningkatkan pariwisata di Kota Medan. Karena, dalam kegiatan itu nantinya juga dihadiri berbagai kebudayaan di Kota Medan.

"Saya berharap ini bisa meningkatkan mutu pengetahuan kita, potensi pariwisata dan kekuatan budaya kita," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam HUT Kota Medan ke 428 tahun Pemko Medan telah melakukan rangkaian kegiatan seperti Workshop dengan tema 'Meningkatkan Potensi Budaya Daerah Sebagai Kekuatan Promosi Pariwisata'.

Kemudian pada hari ini, Sabtu (30/6), berlanjut kegiatan panggung hiburan yang akan dimeriahkan oleh band-band terkenal.

Besok, Minggu (1/7), akan ada penampilan JFC talent yang hadir dalam performing Art di acara Pesona Colorful Medan Carnival 2018 diiringi parade fashion Batik Medan dan Fashion Busana carnaval dari Kota Medan.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar