Hormati Tabligh Akbar, Konser Judika Dibatalkan

Hormati Tabligh Akbar, Konser Judika Dibatalkan

Judika

(rzp/eal)

Senin, 8 Oktober 2018 | 11:58

Analisadaily (Pematangsiantar) - Pihak penyelenggara konser Judika di Lapangan H. Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Minggu (7/10), terpaksa membatalkan acara.

Pembatalan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Kendati batal dan kecewa, penonton yang sebagian besar masyarakat dan penggemar Judika bisa memaklumi.

"Meski kecewa, tapi mereka pulang dengan tertib," kata Ferry Sumbayak selaku event organizer, Senin (8/10).

Ferry memastikan, pembatalan konser Judika bukan karena tidak ada izin. Ditegaskannya, izin penyelenggaraan acara sudah mereka kantongi sebelumnya.

"Izin sudah kita kantongi, makanya berani bikin acara," tegasnya.

Pembatalan konser Judika disampaikan Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala. Pihaknya selaku panitia memohon maaf atas hal tersebut.

"Kami mohon maaf sebesar-sebesarnya atas pembatalan konser ini," kata Jayadi didampingi Kabag Ops Polres Siantar, Kompol Wahyu.

Pembatalan konser Judika karena di Masjid Raya Siantar sedang berlangsung kegiatan keagamaan. Lokasi Masjid Raya terletak tidak jauh dari lokasi konser, hanya berkisar 300 meter.

Persiapan pertunjukan Judika untuk memeriahkan semifinal turnamen catur Gala Catur Emas sudah tidak ada masalah. Semua perizinan dan rekomendasi sudah dikantongi pihak penyelenggara dari instansi terkait.

Atas dasar itu pula, publikasipun dilakukan dan pembangunan panggung di tempat pertunjukan dilaksanakan sejak Kamis (4/10) lalu.

Namun pada saat bersamaan digelar kegiatan keagamaan sehingga untuk menghormatinya Panpel memilih mengalah dan meniadakan konser meskipun Judika sudah berada di Siantar dan siap berangkat dari hotel ke lokasi acara.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar