Hingga Juni, Imigrasi Tindak 16 WNA

Hingga Juni, Imigrasi Tindak 16 WNA

Kadiv Keimigrasian, Yudi Kurniadi, dan Kepala Imigrasi Medan, Lilik Bambang Lestari.

(ns/rzd)

Rabu, 13 Juli 2016 | 19:59

Analisadaily (Medan) - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Lilik Bambang Lestari menyatakan, dari Januari hingga Juni 2016, sedikitnya 16 orang asing (WNA) dikenakan tindakan keimigrasian berupa deportasi, 3 kasus sudah pro justicia dan 2 kasus masih didalami untuk dimajukan ke penyidikan.

Lilik juga menjelaskan, sejumlah capaian Kanim Kelas I Khusus Medan selama semester I Tahun Anggaran 2016. Beberapa capaian tersebut, di antaranya telah membentuk 4 Tim Pengawasan Orang Asing di masing-masing kabupaten/kota yang di wilayahnya, kecuali Kabupaten Karo.

Bukan hanya itu, sebut Lilik, Imigrasi Medan juga telah banyak mengeluarkan izin tinggal orang asing yang berada di Kota Medan.

"Sejauh ini pengawasannya terus berjalan. Kita imbau masing-masing hotel untuk terus melaporkan keberadaan orang asing di Medan," kata Lilik, Rabu (13/7).

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut, Yudi Kurniadi menyebut, dari sisi pengawasan dan penindakan, Imigrasi terus melakukan peningkatan terhadap kasus pelanggaran yang dilakukan orang asing di Indonesia.

“Sebagai Kadiv Keimigrasian, saya bertugas untuk melakukan pengawasan, pembinaan dan koordinasi seluruh UPT yang ada di Sumut,” katanya.

“Kita berharap, tidak banyak lagi orang asing yang masuk ke Kota Medan secara ilegal,” harap Yudi.

(ns/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar