Hindari Longsor, Sebuah Mobil Masuk ke Danau Toba

Hindari Longsor, Sebuah Mobil Masuk ke Danau Toba

Tim SAR melakukan pencarian terhadap mobil yang masuk ke Danau Toba, Selasa (19/3)

(jw/eal)

Selasa, 19 Maret 2019 | 14:44

Analisadaily (Toba Samosir) - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap sebuah mobil yang jatuh ke dalam Danau Toba, Senin (18/3) malam. 

Peristiwa jatuhnya mobil tersebut dibenarkan oleh Kapos SAR Danau Toba, Torang M. Hutahaean. Menurutnya, informasi ini mereka terima pada Selasa (19/3) pukul 10.00 WIB. Tim SAR langsung menerjunkan petugas untuk melakukan pencarian.

"Mobil Suzuki Escudo yang dikemudikan Bukti Siregar (70) terjun ke Danau Toba, Senin (18/3) malam. Dan tadi kita mengerahkan tim dari Pos SAR Danau Toba sebanyak 7 orang, penyelam 2 orang, 2 anggota Polsek dan masyarakat sebanyak 20 orang," kata Torang, Selasa (19/3) siang.

Torang menjelaskan bahwa dari informasi yang mereka terima, korban saat itu baru pulang dari pesta di Kecamatan Bakkara, Kabupaten Humbang Hasundutan, menuju Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Saat pulang, korban mengendarai mobil itu sendiri. Namun diduga korban hilang kendali saat mengelak longsoran batu di Desa Muara dan terjun ke danau. Memang jalan itu lebar, namun karena menghindari longsoran batu, korban akhirnya terperosok ke jurang dan masuk ke Danau Toba," jelasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih berupaya mencari korban yang masuk ke perairan Danau Toba tersebut.

"Sampai saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap korban. Untuk proses pencarian ini direncanakan akan berlangsung hingga 7 hari ke depan," tukasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar