Hilang Sejak Agustus, Adi Kembali Dipertemukan Dengan Orang Tuanya

Hilang Sejak Agustus, Adi Kembali Dipertemukan Dengan Orang Tuanya

Mochammad Hanifiadi Setiawan dipeluk oleh ibunya setelah menghilang sejak bulan Agustus lalu, Sabtu (17/11)

(eal)

Sabtu, 17 November 2018 | 18:11

Analisadaily (Deli Serdang) - Seorang anak yang pergi meninggalkan rumah dan ditemukan di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, akhirnya dipertemukan kembali dengan kedua orang tuanya, Sabtu (17/11).

Bocah bernama Mochammad Hanifiadi Setiawan (11) itu pergi meninggalkan rumahnya di Jalan Prof. Mohammad Yamin V, Desa Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, sejak Agustus lalu.

Kemudian anak yang tampak kebingungan itu ditemukan warga di Desa Bandar Setia. Selanjutnya kepala desa melaporkan penemuan anak tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan.

Setelah ditanyai tentang asal usulnya, Hanifiadi pun menuturkan bahwa ia berasal dari Malang, Jawa Timur. Kemudian Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, berkoordinasi dengan Polres Malang Kota terkait penemuan anak tersebut.

"Dari bulan Agustus adik kita ini meninggalkan rumah di Malang Kota dan ditemukan di Bandar Setia. Saya kemudian koordinasi dengan Polres Malang Kota dan benar ada laporan polisi terkait anak hilang," kata Faidil.

Namun dalam prosesnya, sambung Faidil, sempat ada beberapa orang yang mengaku sebagai orang tua dari Hanifiadi. Tidak ingin terkecoh, petugas kepolisian meminta agar pihak yang mengakui anak tersebut menunjukkan kelengkapan dokumen yang mendukung.

Mochammad Hanifiadi Setiawan bersama kedua orang tuanya

Mochammad Hanifiadi Setiawan bersama kedua orang tuanya

"Ada banyak pihak yang mengaku sebagai orang tuanya, namun saya tidak mengizinkan adik kita ini diambil mereka. Sebab kami hanya akan memberikan kepada orang tuanya yang mampu menunjukkan kelengkapan. Hari ini orang tuanya datang didampingi Panit Resmob Malang Kota dan memperlihatkan semua kelengkapan mulai dari KK sampai foto keluarga," jelas Faidil.

"Dengan situasi yang haru Alhamdulillah kita bisa mempertemukan adik kita ini dengan orang tuanya," pungkasnya.

Sementara orang tua Mochammad Hanifiadi, Ari Setiawan dan Hanifah, datang langsung dari Malang didampingi petugas kepolisian untuk menjemput anak mereka yang sudah beberapa bulan terakhir hilang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Percut, Bapak Camat, Bapak Kades dan semua perangkatnya. Saya sungguh setulus hati berterimakasih banyak. Ini mewakili dari keluarga besar Adi di Malang Kota," ujar ayah sang bocah, Ari Setiawan.

(eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar