Hiburan PD Pembangunan Disambut Meriah Warga Medan

Hiburan PD Pembangunan Disambut Meriah Warga Medan

Sejumlah pengunjung memanfaatkan liburan dengan mengunjungi hiburan yang digelar PD Pembangunan Kota Medan antara lain berfoto dengan Lumba-lumba.

(hers/rzd)

Kamis, 29 Juni 2017 | 21:36

Analisadaily (Medan) - Acara hiburan untuk rakyat yang digelar Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan, dalam mengisi liburan panjang Idul Fitri tahun ini mendapat respons positif dari masyarakat.

Sambutan hangat itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengunjungi wahana hiburan hingga hari kelima Idul Fitri, Kamis (29/6). Di antaranya pertunjukan Pentas Lumba-lumba dan aneka Satwa di Gelanggang Remaja Medan.

Asisten Ekbang Pemko Medan, Ir Kamarul Fattah MSi, mewakili Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin MSi, meresmikan program Pemko Medan Menghibur Rakyat ini berharap kegiatan hiburan dapat dimanfaatkan masyarakat. Bukan hanya untuk hiburan, melainkan juga sarana pendidikan, khususnya bagi anak-anak.

Direktur PD Pembangunan Kota Medan, Drs H Putrama Al Khairi, mengemukakan kegiatan menghibur rakyat ini khususnya Pentas Lumba-lumba dan Aneka Satwa yang dirancang sedemikian rupa di areal Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Ujung, Medan, dimaksudkan memberikan wahana rekreasi bagi masyarakat yang berkualitas dan mengandung unsur edukasi.

Dikemukakannya, pada pertunjukan yang berlangsung hingga 6 Agustus 2017 ini, masyarakat dapat menyaksikan kecerdasan lumba-lumba yang merupakan hewan mamalia air yang bernafas dengan paru-paru dan berkembang biak melalui perkawinan, dan menyusui anaknya selama dua tahun ini dalam memperagakan sejumlah ketangkasan, begitu juga atraksi burung kakak tua, penampilan lingsang atau berang-berang atau kucing air serta atraksi beruang.

Pentas Lumba-lumba dan Aneka Satwa yang digelar PD Pembangunan Kota Medan ini dalam penampilannya bekerja sama dengan Lembaga Konservasi (LK) Wersut Seguni Indonesia (WSI) sehingga secara manajemen hiburan sudah tertata baik dan profesional, juga dilengkapi fasilitas permainan swimming pool.

Manager Pertunjukan, Mulyono mengatakan, Pentas Lumba-lumba dan Aneka Satwa ini selain unsur hiburan juga sarana edukasi atau pembelajaran kepada anak-anak tentang prinsip-prinsip kehidupan, menyayangi hewan dan konservasi hewan.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan program atau bantuan pihak lembaga konservasi untuk meneruskan program BWSDA dalam memahami prinsip-prinsip konservasi hewan kepada masyarakat.

"Kita melakukan edukasi kepada anak-anak khususnya tingkat SD, agar sejak awal mengenal dan menyayangi hewan. Dalam pertunjukan kita selipkan trik prinsip-prinsip pembelajaran," katanya.

Dijelaskan, dalam pertunjukan kakak tua ada pembelajaran beramal, pertunjukan lingsang atau berang-berang ada pembelajaran cinta tanah air dan kebersihan tidak membuang sampah sembarangan, pertunjukan beruang prinsip kesehatan gemar berolahraga. Puncaknya, pertunjukan lumba-lumba antara lain prinsip jika mau belajar akan pintar dan cerdas.

(hers/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar