Hendrawan: Sudah Sepantasnya Edy Ikhsan Calonkan Diri Sebagai Wali Kota Medan

Hendrawan: Sudah Sepantasnya Edy Ikhsan Calonkan Diri Sebagai Wali Kota Medan

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sarekat Hijau Indonesia Sumatera Utara (Sumut), Hendrawan Hasibuan

(rel/rzd)

Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:32

Analisadaily (Medan) - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sarekat Hijau Indonesia Sumatera Utara (Sumut), Hendrawan Hasibuan, mengapresiasi tekad Edy Ikhsan untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan.

"Sebagai senior di dunia LSM/NGO, juga pemerhati lingkungan hidup dan rakyat, sudah sepantasnya Edy Ikhsan mencalon diri sebagai Wali Kota Medan," kata Hendrawan kepada Analisadaily.com, Selasa (20/8).

Menurutnya, latar belakang Edy Ikhsan selama ini yang selaku mengedepankan kepentingan kaum marjinal, dan juga sebagai aktivis serta orang organisisasi, sudah bisa menjadi modal awal untuk mengakomodir kepentingan rakyat, seandainya terpilih menjadi Wali Kota Medan.

"Itu bisa jadi modal awal Bang Edy Ikhsan, nantinya," ungkap Hendrawan.

Beberapa waktu lalu nEdy Ikhsan sempat menyatakan alasan maju menjadi calon Wali Kota Medan. Alasan pertama dirinya maju kontestasi adalah ingin bertarung pada ring yang lebih keras.

"Saya berpikir ini bukan sekadar pemilihan, tapi ini perang. Sudah 30 tahun berada pada ruang kampus, saya ingin bertarung pada ruang yang lebih ganas. Menjembatani rasa kekecewaan, orang-orang yang terabaikan dan para pencari keadilan. Jadi ini bukan sekadar pemilihan," tegas Dosen Hukum USU itu.

Menurutnya, harus ada orang berani mengambil keputusan tanpa terbebani masa lalu.

"Seperti tagline klub Liga Inggris Tottenham Hotspur. Dare is to do, berani maka bertindakkah," ujar lulusan Leiden Belanda tersebut.

Alasan lainnya, ingin memantik pendidikan politik yang selama ini kurang dilakukan partai politik.

"Saya menempuh jalur non partai juga ingin membuktikan jalur independen bisa memberi pendidikan politik yang baik," ungkap Edy Ikhsan.

Dan alasan lain yang juga masih terkoneksi, yakni meruntuhkan politik plutokrasi yang mengandalkan kekuatan materi kapital sebagai senjata utama.

"Saya tegaskan jika anda memberi suara anda pada yang membeli, maka jangan harap ada perubahan pada kota ini. Money politic membuat harapan-harapan generasi pupus. Kita berperang bukan hanya untuk saat ini, tapi demi anak-anak kita yang akan lahir nanti," tegas Edy Ikhsan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar