Hasil Reses Dewan Segera Didalami dan Ditindaklanjuti Pemko Medan

Hasil Reses Dewan Segera Didalami dan Ditindaklanjuti Pemko Medan

(FOTO: Istimewa)

(rel/rzd)

Selasa, 22 Januari 2019 | 20:56

Analisadaily (Medan) - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan agar dapat segera mendalami hasil reses yang disampaikan DPRD Kota Medan.

Hal itu penting dilakukan guna dipaduserasikan dengan hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) sekaligus menjadi masukan dalam penyusunan program kerja Pemko Medan.

Imbauan disampaikan langsung pada Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Ketiga Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2018 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I sampai V di Gedung DPRD Medan.

“Saya minta OPD terkait dapat mengevaluasi dan mendalami hasil reses yang disampaikan DPRD Medan agar dijadikan sebagai masukan dalam menyusun program kerja OPD,” kata Akhyar, Selasa (22/1).

Akhyar menyebut, hasil reses yang disampaikan dinilai sangat penting untuk membangun serta menyelaraskan program-program pembangunan kota. Dengan mengikutsertakan aspirasi masyarakat dalam pembangunan kota, diharapkan menghasilkan kerja yang optimal.

“Dengan mengikutsertakan aspirasi masyarakat ini, kita harapkan hasil kerja yang dilakukan lebih optimal,” harapnya.

Akhyar juga berharap agar kemitraan yang telah dibangun antara DPRD dan Pemko Medan selama ini dapat memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Usai rapat paripurna, Wakil Wali Kota selanjutnya mendengarkan laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Kota Medan dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kota Medan Tahun 2019.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar