Hasil Pengundian Nomor Urut: Edy-Ijeck Nomor 1, Djarot-Sihar Nomor 2

Hasil Pengundian Nomor Urut: Edy-Ijeck Nomor 1, Djarot-Sihar Nomor 2

Hasil pengundian nomor urut Pilgubsu 2018, Selasa (13/2).

(jw/rzp)

Selasa, 13 Februari 2018 | 17:09

Analisadaily (Medan) - Pengundian nomor urut yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)) kepada pasangan calon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 menyatakan, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah mendapat nomor urut 1 dan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus mendapat nomor urut 2.

Pengundian nomor urut tersebut dilakukan oleh masing-masing wakil dari pasangan Edy Rahmayadi dan Djarot Syaiful Hidayat. Pada pengundian pertama dilakukan Musa Rajekshah (Ijeck) yang mengambil gulungan kertas diikat dengan pita di dalam sebuah kotak kaca. Begitu juga yang dilakukan oleh Sihar Sitorus.

Usai mengambil gulungan kertas tersebut. Kemudian kedua pasangan maju ke depan untuk nantinya secara bersama-sama membuka gulungan kertas tersebut. Dengan hitungan 1, 2, 3 yang dipandu oleh pembawa acara dalam rapat pleno terbuka, kedua pasangan membuka gulungan kertas tersebut.

Hasilnya adalah pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di nomor urut pertama. Sementara, pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus nomor urut kedua. "Keputusan ini berdasarkan surat keputusan KPU yang ditandatangani pada Selasa (13/2)," kata Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea.

Sementara di dalam ballroom hotel tempat berlangsungnya pengundian nomor urut pasangan calon Gubsu dan Wagubsu tersebut, sorak-sorak para pendukung terdengar riuh mendukung pasangan mereka.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar