Hasil Pengembangan, BNN Menyita 25 Kg Sabu-sabu

Hasil Pengembangan, BNN Menyita 25 Kg Sabu-sabu

Sabu-sabu yang diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (24/1)

(jw/csp)

Kamis, 24 Januari 2019 | 13:06

Analisadaily (Medan) - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengamankan 25 kilogram Narkotika jenis sabu-sabu yang dikendalikan seorang narapidana (Napi) di Lapas Tanjung Gusta Medan.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari mengatakan, tangkapan ini merupakan hasil pengembangan operasi BNN di Aceh dan Belawan Sumut, terkait penyitaan sabu 72 Kg sabu dan ekstasi yang di kendalikan Ramli dari Lapas Tanjung Gusta.

"Kita mengamankan 25 Kg sabu dari seorang tersangka bernama Syaifinur alias Pan," kata Arman Depari, Kamis (24/1).

Arman menjelaskan, tersangka diduga sebagai pemasok narkotika dari Malaysia ke Indonesia yang ditangkap petugas di Pasar Gruegok, Propinsi Aceh.

"Saat diamankan barang bukti sabu seberat  8 kg sabu disembunyikan di mobil pick up warna hitam. Sabu ini renacananya didisribusikan ke Medan dan wilayah Sumut lainnya," jelasnya.

Kemudian, setelah penangkapan, BNN menggeledah Syaifinur di Muara Batu, Aceh Utara. Di sana ditemukan lagi barang bukti sabu seberat 17 kg.

"Jadi, total sabu disita petugas sebarat 25 Kg, yang dikemas di bungkus teh warna hijau dan menggunakan lakban warna hitam," ungkap Arman.

Arman menambahkan, barang bukti yang disita berasal dari Malaysia. Barang haram itu dibawa dengan menggunakan kapal.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar