Hasban: PDAM Tirtanadi Harus Tingkatkan Kapasitas Air Bersih

Hasban: PDAM Tirtanadi Harus Tingkatkan Kapasitas Air Bersih

Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja, Minggu (8/7).

(jw/rzd)

Minggu, 8 Juli 2018 | 21:19

Analisadaily (Medan) - Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja di beberapa Instalasi Pengolahan Air dan Cabang Pelayanan. Hal ini sesuai dengan kewenangan untuk melaksanakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap pengelolaan PDAM Tirtanadi.

"Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat langsung sistem pengelohan air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan kondisi Cabang Pelayanan PDAM Tirtanadi, serta berdiskusi dengan fungsionaris dan pegawai terkait peluang, tantangan, dan kendala yang dihadapi cabang pelayanan dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan," Kata Sekretaris Dewan Pengawas, Hasban Ritonga, Minggu (8/7).

Hasban menjelaskan, Dewan Pengawas(Dewas) PDAM Tirtanadi mendorong Manajemen PDAM Tirtanadi agar bisa segera meningkatkan kapasitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal.

"Peningkatan kapasitas air bersih menjadi hal yang sangat mendesak untuk mengimbangi permintaan yang terus tumbuh di wilayah Kota Medan," jelasnya.

Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, Farianda Sinik menuturkan, kunjungan kerja ini dilakukan sesuai dengan tugas dan kewenangan Dewan Pengawas yang diatur dalam Permendagri No. 2 Tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dan Perda Provinsi Sumatera Utara No. 3 Tahun 2018 tentang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi.

"Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas pokok Dewan Pengawas, yaitu melaksanakan pengawasan, pengendalian, dan pembinaan terhadap pengurusan dan pengelolaan PDAM Tirtanadi," tuturnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, dari 6 Instalasi Pengolahan Air yang dimiliki PDAM Tirtanadi, Dewan Pengawas mengunjungi 3 diantaramya, IPA Martubung, IPA Deli Tua dan IPA Sunggal. Sedangkan dari 15 cabang pelayanan di Kota Medan, 5 diantaranya dikunjungi Dewan Pengawas yakni Cabang Belawan, Cabang Diski, Cabang Medan Amplas, Cabang Medan Denai dan Cabang Padang Bulan.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar