Hari Kemerdekaan: Warga Medan Padati 'Gojek Untuk Semua'

Hari Kemerdekaan: Warga Medan Padati 'Gojek Untuk Semua'

Warga Medan Padati 'Gojek Untuk Semua' (Ist)

(rel/rzd)

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:41

Analisadaily (Medan) - Peringatan Hari Kemerdekaam Republik Indonesia ke-74 menjadi momentum bagi Gojek untuk mengukuhkan identitasnya sebagai perusahaan karya anak bangsa asli Indonesia.

Dalam momen peringatan kemerdekaan tahun ini, Gojek ingin berbagi semangat nasionalisme dan kebersamaan dengan rakyat Indonesia dan jutaan mitra. Gojek untuk Semua digelar khusus bagi masyarakat Medan, dan Festival Merah Putih Mitra Gojek digelar serentak di 256 kota dan kabupaten.

Bertempat di salah satu ikon wisata Kota Medan, kompleks Istana Maimun, Gojek untuk Semua membawa semangat kebersamaan. Dalam kesempatan ini, Vice President Gojek untuk Sumatera, Erika Agustine, menyampaikan kekagumannya pada Kota Medan.

"Medan telah menjadi perwujudan Indonesia mini. Beragam latar belakang suku bangsa, budaya, agama, ekonomi, pendidikan, dan masih banyak lagi, siap bersinergi membangun Medan," kata Erika, Sabtu (17/8).

Menurutnya, Medan telah mengambil posisi penting dalam mengisi kemerdekaan seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa. Gojek ingin menjadi bagian dari kebersamaan. Dalam momentum Hari Kemerdekaan, Gojek ingin mengajak masyarakat Medan untuk bergembira.

"Merayakan hari penting bagi segenap bangsa Indonesia," ujarnya.

Beragam kegiatan memeriahkan acara ini. Mulai dari Go-Food Festival yang memanjakan lidah pengunjung dengan kuliner-kuliner terbaik, hiburan, lomba foto, lomba mewarnai untuk anak-anak, serta tak ketinggalan berbagai lomba khas 17-an.

"Kami berterima kasih atas sambutan hangat berikut kepercayaan yang luar biasa, yang diberikan warga Medan kepada kami sebagai aplikasi karya anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia ke tingkat dunia," pungkas Erika.

Warga Medan Padati 'Gojek Untuk Semua' (Ist)

Warga Medan Padati 'Gojek Untuk Semua' (Ist)

Festival Merah Putih Mitra Gojek

Founder dan Global CEO Gojek, Nadiem Makarim mengatakan, sebagai perusahaan karya anak bangsa, kemerdekaan punya makna tersendiri bagi pihaknya. Oleh karenanya, Gojek turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Kemetdekaan RI ke-74 dengan mengadakan Festival Merah Putih Mitra Gojek.

Keberanian mitra-mitra Gojek untuk memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol. Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang bisa melayani jutaan pengguna Gojek, dari yang tidak punya rekening bank, sekarang bisa punya perencanaan keuangan, bahkan mencicil rumah lewat KPR.

"Mitra kami telah berevolusi menjadi SDM unggul yang siap bersaing dan membawa Indonesia menjadi pemain utama ekonomi digital di Asia Tenggara," ungkapnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini dirayakan dengan cara spesial, melibatkan ribuan mitra driver dari Sabang sampai Merauke. Pada Festival bertajuk Merah Putih Mitra Gojek, para mitra memperingati hari kemerdekaan dengan upacara dan mengenakan atribut baru yang memiliki merah putih tersemat di dada.

"Di Medan, upacara dilaksanakan di Pekan Raya Sumatera Utara, diikuti oleh ribuan peserta," ungkapnya.

Dalam semangat untuk terus mendorong mitra driver naik kelas, dalam Festival Merah Putih Mitra, Gojek turut menghadirkan bazaar Gojek Swadaya. Lewat bazaar tersebut, mitra memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh ragam program yang dihadirkan Gojek untuk mendukung kesejahteraan mitra dan keluarga.

Gojek Swadaya sendiri merupakan program unggulan Gojek yang bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar