Hari Ini Sertijab Wakapolda Sumut

Hari Ini Sertijab Wakapolda Sumut

Brigjen Pol Adhi Prawoto dan Brigjen Pol Agus Andrianto

(jw/eal)

Rabu, 1 Februari 2017 | 16:38

Analisadaily (Medan) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Sumatera Utara di Aula Tri Barata Mapoldasu, Rabu (1/2).

Dalam sertijab tersebut, Brigjen Pol Adhi Prawoto digantikan oleh Brigjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri adalah sebuah kebutuhan, mengingat manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri untuk pengembangan karier.

"Setiap terima jabatan maka di dalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri di dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucap Irjen Pol Rycko.

Kapolda juga mengapresiasi kinerja Brigjen Pol Adhi Prawoto atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat Wakapolda Sumut. Selanjutnya, Brigjen Pol Adhi Prawoto akan menjabat Karo RBP Srena Mabes Polri.

Sertijab Wakapolda Sumut, Rabu (1/2)

Sertijab Wakapolda Sumut, Rabu (1/2)

"Terima kasih juga kepada Ibu Wahyu Adhi Prawoto yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di Polda Sumatera Utara. Kepada Brigjen Pol Agus Andrianto, selamat datang dan selamat bertugas atas kepercayaan pimpinan untuk menjabat sebagai Wakapolda Sumut dan selamat juga kepada Ibu Evi Agus Andrianto yang tentunya akan menjadi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara," ujar Rycko.

Rycko juga menyampaikan beberapa informasi terkait prestasi kerja yang sudah dilakukan oleh Brigjen Pol Adhi Prawoto.

"Sebagai Wakapolda Sumut, loyalitas Bapak Brigjen Pol Adhi Prawoto dalam membantu tugas Kapolda Sumut tidak diragukan lagi, diantaranya berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Kapolda dalam pengambilan keputusan strategis, aktif dalam setiap kegiatan pembinaan dan operasional, aktif memberikan motivasi dan arahan kepada anggota, aktif memantau kedisiplinan anggota melalui absensi finger print dan pengawasan langsung sebagai kasatgas Dwelling Time Pelabuhan Belawan yang bekerja sangat baik dan sukses," tutup Kapolda Irjen Pol Rycko.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar