Hari Anak Nasional, YAFSI: Medan Harus Menjadi Kota Layak Anak

Hari Anak Nasional, YAFSI: Medan Harus Menjadi Kota Layak Anak

Ketua Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), Badriyah, memberikan keterangan di sela-sela perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Kampung Aur Medan, Minggu (22/7)

(jw/csp)

Minggu, 22 Juli 2018 | 13:27

Analisadaily (Medan) - Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984.

Tahun ini Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia memperingatinya dengan beragam perlombaan permainan tradisional di Kelurahan Aur, Minggu (22/7).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat untuk memenuhi hak-hak anak. Dan, melalui acara ini, kami dari YAFSI ingin menyuarakan, Medan harus menjadi Kota Layak Anak," ucap Ketua YAFSI, Badriyah.

Ia menilai, Kota Layak Anak adalah kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana dengan program.

"Harapan kami kedepannya agar pemerintah Kota Medan berkomitmen untuk menjadikan Medan Kota Layak Anak," harapnya. Semoga ini menjadi momentum agar kita lebih memperdulikan hak anak," tambahnya.

Koordinator program YAFSI, Kartika Ayu mengungkapkan, butuh dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

"Jika kita ingin menjadikan Kota Medan sebagai Kota Layak Anak, kita butuh komitmen yang kuat dan kerja sama, termasuk dari masyarakat, pemerintah, keluarga bahkan media massa." ujar Kartika disela-sela lomba permainan tradisional bersama anak-anak.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar