Harganas Lampung, Gubernur Buka Kegiatan Kemah Keluarga Indonesia

Harganas Lampung, Gubernur Buka Kegiatan Kemah Keluarga Indonesia

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, memberikan sambutan.

(eal/rzp)

Kamis, 13 Juli 2017 | 22:23

Analisadaily (Lampung) - Rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Provinsi Lampung dimulai dengan kegiatan Kemah Keluarga Indonesia, Kamis (13/7). Kegiatan ini diikuti oleh 200 Keluarga Pra-Sejahtera (800 orang) dari 24 Provinsi.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di halaman Stadion PKOR Way Halim Lampung ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung, Ridho Ficardoallah, serta dihadiri Kepala BKKBN yang diwakili Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN, Danrem 043/Garuda Hitam.

Kemudian Kapolres Lampung, Forkompimda Provinsi Lampung, Para Ketua PKK baik Provinsi maupun Kab/kota dari berbagai provinsi dan para pejabat tinggi Madya dan Pratama, Kwarcab Lampung, serta tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda dari berbagai lembaga di Indonesia.

Gubernur Lampung mengunjungi kemah peserta. (eal)

Gubernur Lampung mengunjungi kemah peserta. (eal)

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu metode dalam pemanfaatan keluarga sebagai wahana untuk berkumpul. Kondisi saat ini, menurutnya, keluarga Indonesia cenderung hanya sebagai tempat untuk beristirahat yang disebabkan oleh aktivitas para orang tua maupun anak-anak yang padat, sehingga kurangnya ikatan sesama anggota keluarga yang menjadi faktor penyebab sulitnya pembentukan keluarga yang harmonis dan berketahanan.

"Maka kegiatan Tenda Keluarga Indonesia yang dilaksanakan ini diharapkan sebagai wahana untuk pembelajaran serta implementasi keluarga yang berketahanan, serta membentuk kedekatan dan kasih sayang antar sesama anggota keluarga," ujar Ridho.

Pada kegiatan ini akan dilaksanakan rangkaian acara yang terdiri dari kegiatan malam berkumpul keluarga, ayah berdongeng, game tradisonal, gemar makan ikan sebagai kerja sama BKKBN bersama Provinsi Lampung dan Kementerian Perikanan dan Kelautan yang diharapkan dapat memaksimalkan 8 Fungsi Keluarga sebagai implikasi dalam membentuk keluarga sejahtera, tenteram serta berketahanan.

Setelah selesai membuka kegiatan, Gubernur Lampung bersama Deputi KSPK BKKBN serta rombongan tamu undangan berkeliling meninjau lokasi perkemahan, serta berbincang-bincang bersama para peserta di dalam tenda perkemahan.

Pada Kegiatan ini, untuk kontingen Sumatera Utara diwakili oleh Keluarga Bapak Ikbal Saleh Matondang. Ikbal yang berprofesi sebagai petani dan berasal dari Kelurahan Laru Lombang, Kabupaten Mandailing Natal.

Perwakilan keluarga dari Sumatera Utara. (eal)

Perwakilan keluarga dari Sumatera Utara. (eal)

Ikbal Saleh memiliki istri dan dua orang anak yang berusia 10 tahun dan 12 tahun akan mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di tenda perkemahan. Ikbal Saleh berharap, kegiatan ini akan memperkuat ikatan kasih sayang serta proses pembelajaran 8 fungsi keluarga untuk membentuk keluarga yang berketahanan

"Ini merupakan pengalaman pertama saya dalam mengikuti kegiatan perkemahan, saya berharap anak-anak dapat menikmati dan bahagia sehingga mempererat ikatan kasih sayang diantara kami. saya mengucapkan terima kasih kepada BKKBN dan Bapak Gubernur Lampung yang telah melaksanakan kegiatan ini," ujar Ikbal.

(eal/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar