Harga Bawang Putih Tembus Rp 90.000/Kilogram

Harga Bawang Putih Tembus Rp 90.000/Kilogram

Bawang putih.

(jw/rzd)

Kamis, 9 Mei 2019 | 13:36

Analisadaily (Medan) - Tidak hanya cabai merah, cabai hijau, dan cabai rawit yang mengalami kenaikan harga pada hari keempat Ramadan. Harga bawang putih di pasar tradisional di Kota Medan juga mengalami kenaikan hingga Rp 90 ribu per kilogram.

"Baru hari ini harga bawang putih sampai Rp 90 ribu per kilogram," kata seorang pedagang cabai, Nur Cahaya, saat ditemui di Pasar Petisah Medan, Kamis (9/5).

"Hari ini harganya sangat meroket sekali. Padahal semalam masih dijual Rp 70 per kilogram dan sekarang Rp 90 per kilogram," ungkapnya.

Menurut Nur, sejak bulan puasa stok bawang putih juga sudah kosong di Pasar Induk Lauchi, Tuntungan. "Memang kosong di sana bawang putih," ucapnya.

Sementara di Pasar Simpang Limun, harga bawang putih juga mengalami kenaikan. Di pasar ini harganya Rp 95 ribu per kilogram. "Harga bawang putih di sini Rp 95 ribu per kilogram," ucap seorang pedagang, Khanifa, di Pasar Simpang Limun.

Khanifah menambahkan, untuk bawang merah masih dalam harga yang normal, yaitu Rp 32 ribu per kilogram. "Sebelum puasa, harga bawang merah juga sudah segitu," tambahnya. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar