Harapan Tengku Erry Kepada Edy-Ijeck untuk Sumut

Pilgubsu 2018

Harapan Tengku Erry Kepada Edy-Ijeck untuk Sumut

Tengku Erry Nuradi.

(jw/rzd)

Senin, 8 Januari 2018 | 17:50

Analisadaily (Medan) - Walaupun tidak ikut dalam pertarungan memperebutkan "kursi" nomor satu di Sumatera Utara (Sumut) dalam Pilgubsu 2018, Tengku Erry Nuradi tetap tegar mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang telah diusung Partai NasDem.

Tengku Erry Nuradi yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumut sebelumnya digadang-gadangkan maju dalam Pilgubsu 2018, namun kandas setelah partainya sendiri berputar haluan ke pasangan Edy-Ijeck.

Pendaftaran pasangan bakal calon (balon) Gubsu dan Wagubsu yang dibuka pada Senin (8/1) ini di Kantor KPU Sumut, tampak Tengku Erry Nuradi mendampingi pasangan Edy-Ijeck untuk mendaftar.

Tidak hanya Tengku Erry, petinggi partai pengusung pasangan Edy-Ijeck juga hadir mendampingi mereka, seperti Ketua DPD Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu, Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan, Ketua DPW PAN, Yahdi Khoir, Ketua DPW PKS, M. Hafez, serta ketua tim pemenangan Edy-Ijeck, Affifuddin Lubis.

Saat keluar dari Kantor KPU Sumut, Erry Nuradi langsung dikejar para jurnalis untuk meminta tanggapannya terkait Pilgubsu. "Kita sudah berusaha. Karena persyaratan minimal itu kan 20 persen partai pengusung, dan kita semua sudah tau kondisinya," ucap Erry.

Disinggung mengapa Partai Nasdem tidak mendukung dirinya, Erry mengatakan tetap tegar meski ditinggal partainya tersebut. "Yah memang harus seperti itu yah," ungkapnya dengan tenang.

Tengku Erry juga mengungkapkan dirinya berharap kepada pasangan Edy-Ijeck bisa melanjutkan program yang telah dia bangun selama menjabat menjadi Gubernur.

"Mari kita bangun Sumut, kita lanjutkan, semua program yang sudah ada dilaksanakan. Semoga Sumatera Utara ke depan lebih baik, lebih Paten dan Bermartabat," ucapnya sembari meninggalkan awak media.

Tengku Erry awalnya didukung oleh Golkar (17) NasDem (5) PKB (3) dan PKPI (3). Belakangan ditinggal satu per satu pendukung. Lebih mengejutkan lagi, NasDem yang selama ini menaungi Tengku Erry secara sah berpaling ke pasangan Edy-Ijeck.

Saat ini pasangan Edy-Ijeck telah memperoleh 60 kursi diantaranya adalah Partai Golkar (17) Gerindra (13) PKS (9) PAN (6) NasDem (5) dan Hanura (10).

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar