Hanyut di Sungai Asahan, 2 Mahasiswa UMN Ditemukan Meninggal Dunia

Hanyut di Sungai Asahan, 2 Mahasiswa UMN Ditemukan Meninggal Dunia

Sungai Asahan.

(jw/rzd)

Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:29

Analisadaily (Medan) - Dua mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) yang hanyut di Sungai Asahan berhasil ditemukan tim gabungan. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (9/8) malam.

"Kedua korban ditemukan di aliran Sungai Asahan, tepatnya di titik jembatan Bandar Pulau," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan, Khaidir Sinaga, Jumat (10/8).

Khaidir menjelaskan, dua korban yang ditemukan tersebut adalah Maya Daulay (21) dan Maulidia Batubara (21). Keduanya mahasiswa UMN dan merupakan warga Tembung, Deli Serdang.

"Jenazah Maya ditemukan tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB, sedangkan Maulida ditemukan pukul 00.00 WIB dini hari tadi," jelasnya.

Khaidir mengungkapkan, setelah kedua jenazah tersebut ditemukan, keduanya langsung dibawa ke Puskesmas yang berada di Pulau Rakyat, dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga mereka.

"Saat ini tim gabungan masih mencari dua korban lainnya. Keduanya yakni Dwihadi Hendra (21), mahasiswa UMN, warga Sumatera Barat, dan Fery (14), pelajar asal Siumbut-umbut," ungkapnya.

Selain BPBD Asahan dan Basarnas, dalam pencarian tersebut juga dibantu oleh Mapala dari UMN, masyarakat setempat dan relawan.

Peristiwa ini berawal saat delapan mahasiswa UMN ditemani enam warga Kelurahan Siumbut-umbut, Kisaran, mendatangi aliran Sungai Asahan di Desa Marjanji Aceh. Mereka dikabarkan ingin rekreasi selepas Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rabu (8/8).

Mereka menumpang mobil pikap dan tiba di sekitar sungai pukul 15.30 WIB. Namun, saat mereka hendak mandi-mandi di Sungai Asahan tersebut, dua rekan mereka terbawa arus yang cukup deras.

Melihat dua orang itu terbawa arus, tiga rekan mereka mencoba menyelamatkannya. Tapi, malah mereka ikut terbawa arus. Warga yang melihat mereka hanyut kemudian mencoba menolong dan berhasil menyelamatkan satu orang.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar