Hadiri Natal Nasional, Jokowi Disambut Teriakan Histeris

Hadiri Natal Nasional, Jokowi Disambut Teriakan Histeris

Presiden Jokowi menghadiri perayaan Natal Nasional 2018

(jw/eal)

Sabtu, 29 Desember 2018 | 20:48

Analisadaily (Medan) - Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan disambut dengan teriakan histeris oleh masyarakat Sumatera Utara yang ikut dalam perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sabtu (29/12) malam.

Jokowi yang mengenakan pakaian etnik Batak disambut oleh jajaran menteri yang lebih dulu hadir seperti Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Loaly, Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Setibanya di pintu utama, sorakan dari masyarakat yang telah menunggunya dari siang langsung pecah. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat.

Jokowi pun menyamperi masyarakat dan berjabat tangan dengan mereka. Bahkan sebagian dari mereka mencoba untuk berswafoto dengan presiden. Namun karena rapatnya barisan pengawal membuat mereka tidak bisa berswafoto.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Batak

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Batak

Salah seorang masyarakat yang merupakan warga Tapanuli Tengah, Boru Damanik, mengaku sudah sejak pagi menunggu kedatangan Jokowi. Dia beserta keluarga sengaja datang ke acara tersebut untuk melihat orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Dari pagi tadi kami datang dengan keluarga hanya untuk melihat secara langsung Pak Jokowi," ungkapnya.

Saat Jokowi masuk ke lokasi acara, masyarakat yang tidak bisa berdekatan dan menyalaminya ikut berteriak.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," sorak masyarakat.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar