Hadiri Acara Diabetes Forum, Ahok: Warga DKI Harus Tahu Status Kesehatannya

Hadiri Acara Diabetes Forum, Ahok: Warga DKI Harus Tahu Status Kesehatannya

(dtc)

Kamis, 13 November 2014 | 09:55

detikNews - Jakarta, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri Indonesia Diabetes Leadership Forum pagi ini. Dalam sambutannya Ahok berharap warga Ibu Kota tahu status kesehatannya masing-masing.

"Kami ingin warga DKI tahu status kesehatannya," kata Ahok di Mutiara Ballroom, Hotel JW Marriott, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Salah satu upaya agar warga mudah untuk memeriksa status kesehatan mereka yaitu dengan membangun klinik di kawasan pasar. Mayoritas warga selama ini enggan ke puskesmas karena tidak punya ongkos, padahal mereka selalu mampu untuk pergi ke pasar.

"Kami juga membangun klinik di pasar. Ibu-ibu selalu punya ongkos untuk ke pasar setiap hari, tapi tidak ke puskesmas karena alasan tidak punya ongkos. Sambil dia nunggu sayur, kita minta beliau check up," ujar Ahok.

Selain itu Ahok juga merencanakan Maret 2015 nanti akan ada taman di Jakarta yang dikelola oleh Pembinaan Kesehatan Keluarga (PKK). Nanti di taman itu warga bisa melakukan beragam aktivitas yang menyehatkan.

"Konsep bagaimana orang Jakarta sambil melakukan kegiatan juga menikmati kesehatan sekaligus. Kita rencanakan Maret tahun depan sudah ada 6 taman," ujar Ahok.

"Dari pada mengadakan lomba-lomba, lebih baik ibu-ibu PKK ini mengelola taman ini," lanjutnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Novo Nordisk Indonesia sebagai perusahaan pelayanan kesehatan untuk merancang Jakarta Diabetes Roadmap (JDR). Diharapkan JDR ini akan terlaksana dalam kurun waktu setahun ke depan. (rna)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar