Hadapi Lebaran, Bulog Sumut Siapkan 61 Ribu Ton Beras

Hadapi Lebaran, Bulog Sumut Siapkan 61 Ribu Ton Beras

Kepala Bulog Divre I Sumut, Basiriun.

(jw/rzd)

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:29

Analisadaily (Medan) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) telah menyiapkan stok beras sebanyak 61 ribu ton menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Untuk menyambut bulan puasa dan Lebaran, kita menyiapkan stok beras sebanyak 61 ribu ton. Stok ini sudah tersebar di seluruh wilayah Sumut," kata ‎Kepala Bulog Divre I Sumut, Basiriun, Rabu (22/5).

Basiriun mengungkapkan, dengan jumlah tersebut, Bulog bisa mencukupi kebutuhan beras masyarakat selama 6 bulan ke depan.

"Dengan stok itu kita mampu mencukupi kebutuhan beras masyarakat untuk 6 bulan ke depan, malah lebih," ungkapnya.

Basiriun juga menjelaskan, untuk bulan-bulan biasa, mereka bisa menyiapkan stok beras sebanyak 3 ribu hingga 5 ribu ton.

"Artinya kalau kita gelontor kan 15.000 ton selama satu bulan ini tidak ada masalah," jelasnya.

Untuk harga lainnya, Bulog juga sudah berkoordinasi dengan pihak PPID kemudian Satgas Pangan, khususnya untuk menjaga ketersediaan pasokan distribusi serta harga di pasar.

"Bulog lakukan itu kerja sama dengan beberapa pihak dalam rangka paket-paket Ramadan yang mereka adakan. Bulog mempersiapkan bahannya," ujar Basiriun.

"Kami juga bekerja sama dengan beberapa pihak yang ada di kabupaten/kota di Sumut untuk menggelar pasar murah. Bulog akan siapkan beras, daging, minyak goreng, gula dan tepung," pungkas Basiriun.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar