H-4 Lebaran, Kadishub Medan: Lonjakan Penumpang 2 Persen

H-4 Lebaran, Kadishub Medan: Lonjakan Penumpang 2 Persen

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat saat memberikan keterangan, Rabu (21/6)

(aa/csp)

Rabu, 21 Juni 2017 | 14:05

Analisadaily (Medan) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, sejumlah terminal terpadu belum mengalami lonjakan penumpang dari pemudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017.

"Hingga H-4 lebaran belum ada lonjakan, namun sejauh ini lonjakan baru dua persen," kata Rendward kepada Analisadaily.com, di terminal terpadu Amplas, Rabu (21/6).

Kendati demikian, Rendward memprediksi puncak lonjakan penumpang terjadi pada Jumat dan Sabtu. “Prediksi awal lonjakan arus mudik mencapai lima persen, tapi mungkin lonjakan baru akan ramai pada H-1 dan H-2," lanjutnya.

Kadishub menyampaikan, menyambut mudik lebaran tahun ini setiap terminal tipe A yang ada di Medan dikonsentrasikan melakukan pengecekan terhadap kendaraan.

"Saat ini masih banyak bus yang tidak masuk terminal untuk melakukan ramp check. Mereka enggan masuk karena pengelolaan terminal sudah diambil alih pusat. Padahal terminal ini masih tipe A. Sehingga kami mendesak mereka untuk masuk agar dilakukan pengecekan," jelas Kadishub Medan.

Renward juga menambahkan, pihaknya mengerahkan lebih dari 300 personil untuk mengurai kemacetan di Medan hingga malam takbiran. "Titik-titik kemacetan ada di pusat perbelanjaan dan pasar, sehingga kita lebih berkonsentrasi pada kawasaan tersebut," tandasnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar