H-2 Lebaran, Pasar Tradisional Dipadati Pembeli

H-2 Lebaran, Pasar Tradisional Dipadati Pembeli

Suasana Pasar Simpang Limun menjelang H-2 lebaran, Rabu (13/6)

(aa/csp)

Rabu, 13 Juni 2018 | 14:09

Analisadaily (Medan) - Memasuki H-2 Lebaran 2018 atau Hari Raya Idul Fitri 1439 H sejumlah pasar tradisional di Kota Medan semakin dipadati para pembeli.

Pantauan Analisadaily.com, Rabu (13/6), salah satu pasar tradisional di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Simpang Limun, kian disesaki pembeli.

Mereka datang untuk membeli berbagai macam kebutuhan pokok menjelang lebaran, mulai dari komoditas sayur, daging, hingga kue-kue. Tida lupa juga makanan seperti kolang-kaling yang umumnya disediakan saat lebaran.

Yanti, pembeli di pasar tradisional Pasar Simpang Limun menyebut, ia membeli berbagai macam kebutuhan pokok untuk stok selama lebaran.

"Banyak dibeli. Mulai cabai, bawang, tomat, daging ayam, daging sapi, ikan, hingga bumbu-bumbu masak jadi seperti cabai giling dan banyak lagi lainnya," katanya.

"Belinya sekalian banyak atau belanja borong. Ini untuk stok di rumah selama lebaran. Karena, biasanya banyak pedagang pasar yang libur selama lebaran," tambahnya.

Suasana Pasar Sukaramai menjelang H-2 lebaran, Rabu (13/6)

Suasana Pasar Sukaramai menjelang H-2 lebaran, Rabu (13/6)

Tidak hanya Pasar Simpang Limun, pasar tradisional lainnya seperti Pasar Sukaramai dan Pasar Bakti di Jalan AR Hakim juga padat pembeli.

Dari amatan wartawan di lapangan, bahkan jalan sekitar Pasar Sukaramai sangat padat karena banyak pedagang yang tumpah ruah ke jalan atau memakan badan jalan.

Akibatnya arus lalu lintas di sekitar Pasar Sukaramai, terutama Jalan AR Hakim simpang Sutrisno/Denai, macet di kedua sisi ruas jalan tersebut.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar