H-1 Lebaran, Pemudik Banyak Gunakan Bus AKDP

H-1 Lebaran, Pemudik Banyak Gunakan Bus AKDP

Calon pemudik padati salah satu pool bus AKDP di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (14/6).

(aa/rzp)

Kamis, 14 Juni 2018 | 18:37

Analisadaily (Medan) - Menjelang satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 H/tahun 2018 atau H-1 Lebaran 2018, masih cukup banyak pemudik yang pulang ke kampung halaman.

Dari pantauan Analisadaily.com, Kamis (14/6) di sejumlah pool-pool bus di sepanjang Jalan Sisingamangaraja menuju Terminal Amplas, Medan, masih cukup ramai dari calon pemudik.

Akan tetapi, kebanyakan calon pemudik tersebut menggunakan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) atau tujuan kota-kota di Sumatera Utara.

Pasalnya, bus-bus angkutan Lebaran Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) atau tujuan ke luar Sumut sudah terbatas jadwal keberangkatannya.

Sehingga H-1 ini lebih banyak didominasi bus AKDP dengan tujuan seperti Rantau Prapat, Tarutung, Tapanuli, Asahan, Tanjung Balai, Sibolga, dan lainnya.

"Kembali ramainya pemudik kemarin malam, meski tidak seramai tadi malam. Diperkirakan masih akan ramai sampai nanti malam," kata salah seorang petugas loket bus AKDP Rantau Prapat, Chandra.

Sementara itu suasana Terminal Amplas terpantau cukup lengang dari aktivitas. Hanya terlihat sesekali bus-bus masuk ke dalam terminal.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar