H-1 Jelang Idul Fitri, Lalu Lintas di Pintu Tol Amplas Sepi Pengendara

H-1 Jelang Idul Fitri, Lalu Lintas di Pintu Tol Amplas Sepi Pengendara

Arus lalu lintas di Pintu Tol Amplas terlihat sepi pengendara, Selasa (4/6)

(jw/csp)

Selasa, 4 Juni 2019 | 10:59

Analisadaily (Medan) – Satu hari menjelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, terlihat arus mudik di pintu masuk gerbang Tol Amplas, Medan sepi kendaraan pada Selasa (4/6) pukul 10.50 WIB.

Salah satu petugas pintu tol, Rahmad mengatakan, sejak pagi tadi belum terlihat adanya antrean panjang kendaraan bermotor di pintu Tol Amplas. "Kepadatan justru terjadi sejak Sabtu hingga Senin kemarin, karena merupakan puncak arus mudik," kata Rahmad.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjutnya, kepadatan volume kendaraan di gerbang tol itu diperkirakan akan terjadi pada sore hingga malam hari.

"Pada H-1, biasanya pemudik lebih memilih jalan sore atau malam untuk menghindari kemacetan di beberapa lokasi. Dan, diperkirakan sore hingga malam nanti ramai yang masuk maupun keluar Tol Amplas," sambung Rahmad.

Sebelumnya, Direktur Operasional Ruas Tol MKTT, Agus Cholid mengatakan, untuk melancarkan proses pembayaran pada pintu tol, pihaknya juga akan menyediakan mobile reader.

Alat ini dioperasikan dengan harapan antrian-antrian panjang tidak terjadi lagi di pintu tol untuk transaksi. "Kita sudah menyiapkan mobile reader bilamana terjadi antrian panjang," ujarnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar