Gulingkan Najib, 19 November Warga Malaysia Turun ke Jalan

Gulingkan Najib, 19 November Warga Malaysia Turun ke Jalan

Warga Malaysia berkumpul mengenakan baju serba kuning dalam Gerakan Bersih 2.0 yang sebelumnya di lakukan di Kuala Lumpur demi menggulingkan kekuasaan Najib Razak

Kamis, 15 September 2016 | 07:19

Analisadaily – Grup demokrasi anti korupsi, Bersih, pada Rabu (14/9) mengumumkan secara resmi mega rally protes terbesarnya demi menggulingkan kekuasaan PM Malaysia, Najib Razak akan digelar pada 19 November mendatang menyusul kabar investigasi independen sang Perdana Menteri dalam kasus 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

“Bersih percaya, tidak memprotes bukan lah pilihan. Malaysia harus bersatu dan berdiri tegak melawan maha korupsi dan kegagalan di institusi kita,” ujar Ketua Bersih, Maria Chin Abdullah kepada reporter.

Sebelumnya, lebih dari 200 ribu warga Malaysia pada Agustus 2015 lalu diketahui berkumpul dalam lingkup organisasi ini untuk turun ke jalan termasuk juga kaum Tiongkok minoritas untuk menggulingkan kepemimpinan Najib.

Proyek 1MDB diketahui adalah proyek Najib pada September 2009 demi meningkatkan investasi properti dan energi di Malaysia yang masih terbengkalai.

Jaksa penuntut umum Amerika Serikat sebelumnya mengajukan laporkan kasus korupsi sebesar S$ 3,5 miliar atau Rp 33,6  triliun yang digelontorkan untuk proyek 1MDB.

The Wall Street Journal, salah satu media terkemuka di dunia mengungkap, setidaknya S$ 1 miliar atau Rp 9,6 triliun masuk ke kantong PM Malaysia, Najib Razak untuk proyek negara ini.

Sampai sekarang tidak ada kejelasan tentang kasus ini mengingat pemerintah Malaysia sangat irit bicara dan di beberapa kesempatan Najib tetap berkilah dirinya tidak melakukan kesalahan apapun. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar