Gubsu: Terorisme Dapat Menjadi Benalu dan Memecah Persatuan Bangsa

Gubsu: Terorisme Dapat Menjadi Benalu dan Memecah Persatuan Bangsa

Gubernur Sumatera Utara dalam Upacara HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (10/7).

(jw/rzd)

Senin, 10 Juli 2017 | 15:52

Analisadaily (Medan) - Dalam Hari Bhayangkara ke-71, Gubernur Sumatera Utara, HT. Erry Nuradi, berkomitmen akan terus memberi dukungan kepada Polda Sumut untuk menciptakan kepolisian yang profesional, terpercaya dan modern.

"Kami akan terus memberikan dukungan kepada Polda Sumut beserta jajarannya. Terutama peranan Polri dalam pemberantasan terorisme di Sumatera Utara," katanya, usai menjadi Inspektur Upacara HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (10/7).

Gubsu juga mengatakan, masyarakat bersama pemerintah setempat harus bersama-sama bergandengan tangan untuk memberantas aksi teror di Medan dan di daerah lain di Sumut. Karena, aksi terorisme bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ke depannya, tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, fenomena globalisasi, demokratisasi, dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat seperti meningkatnya kejahatan trans-nasional, khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya.

Gubsu juga menuturkan, dukungan yang diberikan tentunya berdasarkan tugas, pokok dan fungsi kepolisian yang ada keterbatasan. Dirinya mencontohkan seperti bantuan anggaran untuk pengamanan Pilkada, tentu itu pasti akan dibantu oleh pemerintah daerah.

"Contoh lain seperti, pemerintah daerah maupun provinsi turut membantu program Babinkamtibmas dan mampu menjalankan tugas yang diamanatkan kepada Polri. Ini menjadi harapan masyarakat," tambahnya.

Dengan ini, lanjutnya, kinerja polisi terus meningkat untuk memberikan pelayanan umum kepada masyarakat dan penegakan hukum secara netral, dan sesuai dengan koridor hukum yang ada.

"Dalam usia ke-71, Polri juga telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan," pungkas Gubsu.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar