Gubsu: Penanaman Nilai Keagamaan Mampu Jaga Persatuan

Gubsu: Penanaman Nilai Keagamaan Mampu Jaga Persatuan

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, dan Bobby Nasution. (Foto: Istimewa).

(rel/rzd)

Selasa, 12 Juni 2018 | 20:23

Analisadaily (Madina) - Menggelar Safari Ramadan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi, mengingatkan penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk seperti narkoba.

Safari Ramadan di Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan Kota, Madina, Erry Nuradi juga memberikan tali asih kepada 100 anak yatim dan 100 alim ulama, sebagai bentuk kepedulian terhadap syiar Islam.

"Dengan silaturahim, kita bisa mengenal satu sama lain, dan membawa keberkahan umur kita. Di negara Islam di timur tengah, silaturahim tidak dikenal. Tetapi kita sejak dahulu, baik halal bi halal, safari Ramadan dan lainnya sudah kita lakukan. Karena kita dianugerahi banyak suku, agama dan budaya," kata Erry, Selasa (12/6).

Erry menyebutkan, banyak tokoh penting di negara ini, yang berasal dari bumi Seribu Pesantren tersebut. Mulai dari jabatan menteri hingga tokoh nasional lainnya. Karena itu dirinya berharap kabupaten Kabupaten Madina dapat memberikan yang tebaik bagi bangsa dengan mencetak generasi-generasi unggul di masa depan, dengan landasan kuat keagamaan.

Bupati Madina, Dahlan Nasution, menyampaikan terima kasih kepada Gubsu Erry Nuradi yang telah menyempatkan hadir ke kabupaten terjauh dari ibukota Sumut. Kehadiran Erry bersama Bobby Nasution (menantu Presiden RI) juga menjadi tanda bagaimana perhatian pemimpin tersebut kepada daerahnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur yang memberikan perhatian kepada Madina, dan mau hadir di kabupaten ini, walaupun kita tahu beliau cukup sibuk," sebutnya.

Dahlan juga menyambut baik kehadiran Bobby Nasution di kampung halamannya. Sebab menantu Presiden tersebut, dalam silsilah adat, adalah putra Mandailing. Sehingga kedatangan Bobby, merupakan kebanggaan tersendiri  bagi masyarakat.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar