Gubsu Kirim Sekda Tangani TKW Sakit di Penang

Gubsu Kirim Sekda Tangani TKW Sakit di Penang

Meimeris Tumanggor, TKW asal Sumut yang dirawat di Hospital Kerajaan Malaysia, Bukit Martajam, Penang

(hers/eal)

Minggu, 25 Agustus 2019 | 17:32

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menginstruksikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, agar menangani masalah Meimeris Tumanggor (37), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Tapanuli Tengah yang kini sedang dirawat di Hospital Kerajaan Malaysia, Bukit Martajam, Penang.

"Begitu membaca beritanya pagi tadi, saya minta bu Sabrina menangani soal Meimeris Tumanggor, sore nanti dia ke Penang, termasuk juga bagian hukum kita sertakan untuk tangani masalah hukumnya," ujar Edy menjawab Ketua PWI Sumut, Hermansjah, Minggu (25/8).

Edy juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada NGO Permai serta para pihak yang menjembatani dalam hal ini Ketua PWI Sumut sehingga kabar soal Meimeris Tumanggor sampai kepadanya melalui pemberitaan.

Sebagaimana diketahui, Ketua PWI Sumut Hermansjah, Sabtu (24/8) malam, diberitahu oleh seorang WN Malaysia, Putri, yang memiliki jaringan bisnis di Medan soal nasib Meimeris Tumanggor yang dibuang majikannya di halaman KJRI Penang karena menderita sakit.

Kemudian dia ditemukan anggota Perkumpulan Persatuan Masyarakat Indonesia di Malaysia (Permai) Utara yang kemudian membawanya ke rumah sakit kerajaan di Penang.

Meimeris sebagaimana diinformasikan bekerja di Penang sejak tiga tahun yang lalu. Dia bekerja di sebuah sekolah di kawasan Bukit Martajam, Penang, Malaysia dengan seorang WN Malaysia keturunan India.

Namun Meimeris tidak pernah diberi gaji selama tiga tahun sampai akhirnya jatuh sakit. Anehnya saat menderita sakit bukan malah diobati tapi dibuang ke KJRI.

Soal gaji korban dijanjikan akan dibayar ketika dia akan pulang ke Indonesia. Saat dibuang ke KJRI, Meimeris Tumanggor hanya diberi uang RM 1300.

Perempuan malang itu bekerja di Malaysia atas jasa sebuah agen yang hingga saat ini menahan passport dan dokumen penting lain miliknya.

Ditugasi Gubsu

Secara terpisah Sekdaprovsu, Sabrina, ketika dihubungi melalui seluler membenarkan dirinya ditugasi gubernur untuk menangani Meimeris Tumanggor.

"Petang nanti saya berangkat ke Penang. Saya sudah menghubungi pihak Kemenlu dan KJRI Penang terkait masalah yang menimpa Meimeris Tumanggor," ujar Sabrina.

Sabrina juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada NGO Permai karena sudah membantu TKI asal Sumut itu.

(hers/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar