Gubernur Sumut Diminta Segera Selesaikan Kasus Perburuhan

Gubernur Sumut Diminta Segera Selesaikan Kasus Perburuhan

Aksi buruh di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (1/5).

(jw/rzd)

Rabu, 1 Mei 2019 | 12:28

Analisadaily (Medan) - Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Sumatera Utara (FSPMI Sumut) pada peringatan Hari Buruh (May Day), buruh meminta Gubernur Sumatera Utara segara menyelesaikan kasus perburuhan.

"Kami meminta Pak Edy Rahmayadi segera menyelesaikan kasus perburuhan yang ada di Sumut," kata Ketua FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo, di sela-sela aksi depan Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (1/5).

Willy menjelaskan, sampai saat ini kasus-kasus perburuhan di Sumut masih menjadi ancaman bagi kaum buruh, mulai dari penegakan hukum sampai pelanggaran normatif yang dirasakan oleh buruh.

"Untuk tuntunan lokal kami menyoroti kasus-kasus penegakan hukum di Sumut, lemahnya pengawas BPNS, lemahnya pengawas penegakan hukum, sehingga kami meminta Gubsu meningkatkan SDM, kuantitas dan kualitas anggaran bagi pegawai, sehingga dapat melakukan penegakan hukum," jelasnya.

Willy juga mengungkapkan bahwa lemahnya kebijakan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara dalam menyelesaikan kasus-kasus perburuhan dianggap gagal oleh para buruh.

"Kami meminta Gubsu segera memerintahkan dinas tenaga kerja untuk menyelesaikan kasus-kasus perburuhan di Sumut yang sampai saat ini belum selesai," ungkapnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar