Golkar-PDIP Siapkan Koalisi Pilgubsu 2018

Golkar-PDIP Siapkan Koalisi Pilgubsu 2018

Koalisi Pilgubsu 2018.

(rel/rzp)

Selasa, 20 Juni 2017 | 18:10

Analisadaily (Medan) - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, kembali menunjukkan keseriusannya menjadi kompetitor pada Pilgubsu 2018. Bahkan PDI Perjuangan Sumut menilai Bupati Langkat 2 periode itu sudah layak menjadi Gubernur Sumut.

Hal itu terungkap saat Ngogesa Sitepu mengambil formulir pendaftaran Cagubsu ke Kantor PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting No 86 Medan, Selasa (20/6).

Ngogesa yang diwakili Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, dan sejumlah pengurus disambut petinggi PDIP Sumut, Ketua Japorman Saragih, Sekretaris Soetarto, Jumiran Abdi, Baskami Ginting dan Taufan Agung Ginting.

Kepada PDIP Sumut, Irham Buana Nasution mengatakan, kedatangan Golkar Sumut menandakan keseriusan Ngogesa Sitepu menjadi kompetitor di Pilgubsu 2018 nanti.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan singkat di acara Buka Puasa Golkar Sumut pekan lalu dengan PDIP Sumut. Lagipula ini juga tindak lanjut hasil Rapimda Golkar Sumut. Kedatangan ini menegaskan bahwa Golkar Sumut dan Ngogesa Sitepu serius dalam menghadapi Pilgubsu 2018,” tegas Irham.

Irham menambahkan, Partai Golkar dan PDIP memiliki visi yang sama dalam membangun Sumut. Apalagi antara Ketua Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu, secara pribadi punya hubungan harmonis dengan PDIP.

“Dua kali Pilkada Langkat, PDIP selalu mendukung Ngogesa. Hubungan inilah yang membuat Golkar merasa perlu melanjutkan kerja sama yang apik itu di Pilgubsu 2018 nanti,” tambah Irham.

Irham tanpa sungkan mengajak PDIP Sumut untuk berkoalisi dengan Golkar dalam Pilgubsu 2018. “Kami mengajak PDIP berkoalisi. Sebagai tanda serius itu, Pak Ngogesa Sitepu mengambil formulir pendaftaran Cagubsu ke PDIP Sumut,” tukas Irham.

Menyikapi itu, Ketua PDIP Sumut, Japorman Saragih, mengapresiasi kehadiran dan ajakan koalisi Golkar dalam Pilgubsu 2018.

“Kami senang dan apresiasi pengambilan formulir ini. Ngogesa, kami nilai juga sudah layak lah menjadi Gubsu. Dua kali kerja sama dengan kami di Pilkada Langkat, Ngogesa punya prestasi luar biasa,” kata Japorman.

Ngogesa secara resmi akan mendaftar ke PDIP Sumut usai lebaran nanti. Apakah PDIP punya nama lain yang akan diajak untuk berkoalisi?

Menjawab pertanyaan wartawan, Japorman mengatakan pihaknya akan mendukung dan memperjuangkan Ngogesa bila nanti secara resmi mendaftar ke PDIP Sumut. “Ya kita akan dukung dan perjuangkan Pak Ngogesa,” kata Japorman.

Sementara Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto mengatakan, hubungan dan kerja sama antara PDIP dan Ngogesa Sitepu menjadi pertimbangan sendiri dalam persiapan koalisi Golkar-PDIP.

“Ya ini bisa jadi pertimbangan koalisi nanti. Kalua pun bisa, koalisi juga lah di 8 Pilkada se-Sumut lainnya. Kalua koalisi itu terjadi maka bisa menjadi hal yang luar biasa,” kata Soetarto.

Politisi Senior PDIP Sumut, Jumiran Abdi, yang juga menyambut kedatangan Golkar menegaskan, koalisi Golkar-PDIP menjadi modal kuat untuk memenangkan Pilgubsu 2018.

“Kalau koalisi kemungkinan besar menang. Dua kali Pilgubsu yang lalu Golkar-PDIP bernasib sama. Maka jika 2018 nanti koalisi maka kemungkinan bisa kuat,” tukas Jumiran Abdi.

Usai pengambilan formulir, pengurus Golkar Sumut di antaranya Irham Buana Nasution, Suruhenta Sembiring, HM Hanafiah Harahap, Budi Ristianto, Hasanuddin Nano dan Samsir Pohan berfoto Bersama petinggi PDIP Sumut.

(rel/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar