Giliran Baliho Bermasalah Dibongkar Pemko Medan

Giliran Baliho Bermasalah Dibongkar Pemko Medan

Pembongkaran baliho bermasalah di Kota Medan, Senin (7/1)

(rzp/csp)

Senin, 7 Januari 2019 | 11:20

Analisadaily (Medan) - Tim Gabungan Pemko Medan kembali melanjutkan pembongkaran papan reklame bermasalah di sejumlah titik. Kali ini papan reklame berjenis baliho sebanyak 4 unit berlokasi di wilayah Kecamatan Medan Kota.

Penertiban dilakukan karena keempat baliho terbukti didirikan tanpa izin. Proses pembongkaran berjalan dengan lancar, tanpa kesulitan, tim gabungan langsung mengeksekusi baliho bermasalah yang didirikan di Jalan Juanda, Kelurahan Masjid, Kelurahan Komat 3, Kelurahan Pasar Merah serta persimpangan Jalan HM Joni, Kelurahan Teladan Barat.

Kasatpol PP Kota Medan, Sofyan menegaskan, pembongkaran papan reklame bermasalah akan terus dilakukan. Selain tidak memiliki izin dan merugikan Pemko Medan dari sektor retribusi izin, kehadiran papan reklame bermasalah sangat mengganggu estetika kota.

"Kita tidak pandang bulu maupun pilih kasih. Begitu ditemukan bermasalah dan tidak memiliki izin serta pemiliknya tak kunjung membongkar sendiri, maka tim gabungan akan membongkar. Tidak ada lagi tempat berdirinya papan reklame bermasalah," tegas Sofyan, Senin (7/1).

Ia kembali menegaskan, bagi pengusaha advertising yang ingin mendirikan papan reklame diingatkan agar lebih dulu mengurus izin dan mendirikan di lokasi yang telah ditetapkan dalam peraturan.

Jangan coba-coba mendirikan papan reklame tanpa izin dan tidak sesuai dengan lokasi yang telah ditetapkan. "Langsung kita habisi!" tegasnya.

Sofyan tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengusaha advertising yang telah membongkar sendiri papan reklame bermasalah. Sofyan berharap langkah itu akan diikuti pengusaha lainnya sehingga mendukung percepatan pembersihan papan reklame.

"Jika seluruh pengusaha advertising dengan penuh kesadaran mau membongkar sendiri papan reklame bermasalah miliknya, tentunya kota yang kita cintai ini semakin cepat bersih dari papan reklame bermasalah," tandasnya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar