Geramsu Anti Makar Gelar Aksi Dukung KPU Sumut

Geramsu Anti Makar Gelar Aksi Dukung KPU Sumut

Ratusan massa Geramsu Anti Makar unjuk rasa di depan salah satu hotel yang berada di Jalan Putri Hijau, Medan Barat.

(jw/rzd)

Selasa, 7 Mei 2019 | 16:54

Analisadaily (Medan) - Ratusan massa Gerakan Masyarakat Sumatera Utara (Geramsu) Anti Makar unjuk rasa di depan salah satu hotel yang berada di Jalan Putri Hijau, Medan Barat.

Hotel tersebut lokasi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut) mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilu 2019.

Aksi yang dilakukan oleh ratusan massa Geramsu Anti Makar bertujuan untuk mengawal proses rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Sumut.

"Aksi ini kami lakukan untuk memberi dukungan kepada KPU Sumut yang dinilai sudah bekerja secara maksimal selama penyelenggaraan Pemilu 2019," kata Koordinator Aksi, Junhaidal Samosir, Selasa (7/5).

Selain itu, massa menduga adanya upaya deligitimasi dan menilai bahwa KPU tidak bekerja. Oleh karena itu, mereka memberikan dukungan moral.

"Karena ada pihak-pihak yang melakukan desakan terhadap KPU, supaya dianggap tidak bekerja. Kami lihat KPU bekerja dengan jujur dan berintegritas," ucap Junhaidal.

Massa aksi juga akan menolak upaya wacana People Power oleh segelintir elit di Jakarta. Upaya People Power itu dilakukan untuk menolak hasil pemilihan dari KPU.

"Ada kelompok elit di Jakarta yang mewacanakan akan melakukan People Power kalau kalah dari Pilpres. Kami dari Sumut Siap melawan. Jangan mencoba mengadu domba," ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, ratusan massa juga terlihat mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. Bahkan aksi mereka itu sempat membuat Jalan Putri Hijau dialihkan sementara.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar