Generasi Muda Pasaribu Medan Deklarasi Generasi Cerdas

Generasi Muda Pasaribu Medan Deklarasi Generasi Cerdas

Ketua Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya, Victor Pasaribu dan anggota, deklarasi Generasi Cerdas, Selasa (18/12)

(rzp/eal)

Rabu, 19 Desember 2018 | 13:35

Analisadaily (Medan) - Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya (GMP-MS) menggelar deklarasi generasi anti hoaks (hoax), anti ujaran kebencian (hate speech), anti narkoba, menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan sosial berdasarkan Pancasila.

Mereka sebut deklarasi ini sebagai Generasi Cerdas. Deklarasi Generasi Cerdas dibacakan Ketua Umum GMP-MS, Victor Pasaribu, bersama para anggota di hadapan peserta dan undangan usai ibadah perayaan Natal GMP-MS di Wisma Sriwijaya Medan, Selasa (18/12) malam.

Viktor Pasaribu mengatakan, deklarasi Generasi Cerdas merupakan komitmen Generasi Muda Pasaribu untuk membantu pemerintah dalam program pembangunan sumber daya manusia. Khususnya pemberdayaan generasi muda, agar maju dan optimis, berkarakter,dan berdaya saing.

Deklarasi itu diapresiasi pengurus Punguan Pasaribu dohot Boruna Kota Medan, antara lain AKBP (Purn) Surdimal Pasaribu, Angkus Pasaribu, Anggiat Pasaribu, Rudolf Pasaribu, Letkol Lindung Pasaribu, Pdt Ampugo Pasaribu, dan para orang tua, undangan, serta Penasehat GMP-MS, Junjungan Pasaribu ACPE, dan Ketua Badan Pembina GMP-MS, Benny Pasaribu.

Junjungan Pasaribu mengatakan, deklarasi Generasi Cerdas selaras dengan upaya pemerintah saat ini yang konsisten memerangi hoaks, ujaran kebencian, dan narkoba untuk mewujudkan pembangunan manusia Indonesia yang maju dan berdaya saing.

"Serta untuk menguatkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Sementara itu, perayaan Natal GMP-MS tahun 2018 berlangsung sukses. Perayaan diisi dengan liturgi, fragmen kejatuhan manusia dalam dosa dan penebusan, pantomim pertobatan manusia, vocal group dan koor serta tortor Batak GMP-MS, doa syafaat dan khotbah.

Perayaan Natal GMP-MS yang didukung Tambang Emas Martabe, main dealer sepeda motor Honda Sumut dan PT PLN (Persero) itu, juga diisi penampilan Deviana Lumban Gaol dari PS Concordia UHN, Ramita Pasaribu Juara I Vocal Solo SMP Sumut 2017, Vierty Agnes Pasaribu dan aksi koreo dari gadis cilik Geraldine Hasiholan Pasaribu.

Hamba Tuhan dari Kantor Pusat Gereja Protestan Persekutuan (GPP) Medan, Pdt Ampugo Pasaribu dalam khotbahnya mengutip thema perayaan "Kasih Kristus Menyelamatkan" (Titus 2:11), mengajak hadirin merefleksikan kelahiran Yesus Kristus ke dunia, yang kemudian dikenal sebagai peristiwa Natal.

"Lewat kelahiranNya ada keselamatan, karena kita telah diselamatkan, maka marilah kita taat antara lain kepada orangtua, taat di lingkungan pendidikan dan pekerjaan, taat kepada pemerintah dan taat kepada Tuhan sehingga menjadi generasi yang cerdas untuk kebaikan bagi semua," ucap Ampugo.

Dihadiri Generasi Muda Batak Lain

Turut hadir generasi muda marga Batak lainnya, diantaranya seperti Naposo Toga Siregar, Naposo Raja Tambun, Naposo Naipospos, Naposo Toga Sirait, Naposo Sagala, Naposo Silau Raja, Naposo PPSAB Situmorang.

Surdimal Pasaribu dari Punguan Pasaribu dohot Boruna Kota Medan menyampaikan apresiasi atas persatuan Generasi Muda Pasaribu lewat perayaan Natal itu. Surdimal berharap agar kegiatan-kegiatan positif terus dilakukan ke depan.

Bahkan Penasehat GMP-MS Junjungan Pasaribu mengatakan akan menginisiasi dilaksanakannya seminar Generasi Muda Pasaribu usai pada pertengahan 2019, mengulang sukses seminar dengan topik kewirausahaan tahun 2015.

Ketua Badan Pembina GMP-MS, Benny Pasaribu, mengaku akan terus mendorong Generasi Muda Pasaribu melakukan kegiatan positif untuk mengasah kepemimpinan, karakter dan meningkatkan rasa cinta dan peduli pada marga Pasaribu sebagaimana yang sudah dilakukan selama ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal GMP-MS Ferdinan Pasaribu menyampaikan terima kasih kehadiran undangan dan dukungan semua pihak hingga suksesnya perayaan Natal itu, khususnya dukungan penuh dari Tambang Emas Martabe, Honda dan PLN.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar