Generasi Muda Diingatkan Untuk Ciptakan Hal Positif

Generasi Muda Diingatkan Untuk Ciptakan Hal Positif

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. (FOTO: Istimewa).

(rel/rzd)

Senin, 4 Februari 2019 | 12:11

Analisadaily (Binjai) - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, atau biasa disapa Ijeck berpesan dan mengingatkan kepada seluruh generasi muda agar bijak dalam memilih komunitas.

Selain itu, juga harus bisa memanfaatkan komunitas yang dimiliki untuk menciptakan kontribusi-kontirbusi positif bagi masyarakat dan lingkungan Sumut.

“Saat ini, ada banyak sekali komunitas hobi dibentuk anak muda. Saya harap jangan sampai hanya sebatas kumpul-kumpul, tapi ada agenda produktif yang terencana dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitar,” kata Ijeck saat menghadiri Binjai Scooter Community (BSC) Anniversary ke-13, Minggu (3/2).

Memberi manfaat bagi lingkungan sekitar, kata Ijeck, bisa dimulai dengan hal-hal kecil terlebih dahulu dan dimulai dari lingkungan terdekat.

“Misalnya saja menggelar kegiatan sosial, menggalang dana untuk bantu peralatan sekolah anak-anak kurang mampu. Dimulai dari hal-hal sederhana saja, tapi ingat apa yang menurut kita sederhana bisa sangat berharga bagi saudara kita yang lain,” ucapnya.

Ijeck bercerita tentang dirinya semasa muda. Ada banyak komunitas yang diikutinya. Salah satu yang paling digemarinya adalah bidang otomotif. Dirinya mengaku ada banyak manfaat positif yang dirasakan ketika bergabung dengan komunitas.

“Kita belajar tentang arti kebersamaan, solidaritas, perbedaan dan keberagaman, yang pada akhirnya memperkaya karakter personal kita,” tutur Ijeck.

Sekretaris Daerah Kota Binjai, Mahfullah Daulay, mewakili Wali Kota Binjai juga berpesan agar komunitas-komunitas yang ada memperbanyak kegiatan positif, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan sosial.

“Semoga ke depan lebih banyak lagi aktivitas sosial yang dilaksanakan,” kata Mahfullah.

Ketua BSC, Amarullah Lubis menyampaikan, ada banyak kegiatan yang telah disiapkan dalam perayaan Anniversary ke-13. Salah satunya konvoi ratusan pengguna Vespa yang dilepas langsung Ijeck.

“Kemudian ada bazaar,  ada stan yang menjual spare part vespa, fun games, live music, vespa contest, bakti sosial, bahkan kita siapkan Lucky Draw berhadiah 1 unit vespa untuk yang hadir pada acara hari ini,” ujar Amarullah.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar