Generasi Muda Berperan Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Generasi Muda Berperan Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74 dan Milad FPI ke-21 di Jalan Perunggu Tengah, Medan, Sabtu (17/8)

(rzp/eal)

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 19:59

Analisadaily (Medan) - Pengurus DPD Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Utara mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk peduli sesama agar terwujud persatuan dan kesatuan bangsa.

Ajakan itu disampaikan Ketua DPD FPI Sumut, Habib Hud Alatas, pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan Milad FPI ke-21 di Jalan Perunggu Tengah, Lingkungan VI, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

"Sikap peduli sesama akan menciptakan persatuan dan kesatuan, sehingga bangsa ini lebih baik lagi," kata Habib Hud Alatas, Sabtu (17/8).

Habib Hud menyebut, sebagai anggota dan pengurus FPI, maka wajib mengamalkan nilai-nilai kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan berbangsa.

Diungkapkannya, Imam Besar Habib Rizieq Shihab adalah anak seorang pejuang yang ikut berjuang merebut kemerdekaan bangsa, sehingga nilai-nilai perjuangan terserap dalam diri Habib Rizieq.

"Sebagai anggota FPI, wajib mengamalkan nilai-nilai kemerdekaan bangsa ini," sebut Habib Hud.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan yang baru pertama kali dilaksanakan pengurus FPI Sumut ini dihadiri Ketua Majelis Syuro FPI Sumut, Ustaz Zulkifli Usman dan para anggota FPI.

Selanjutnya dimeriahkan dengan pemberian sembako kepada anak-anak yatim piatu, serta digelar berbagai perlombaan yang diikuti sejumlah warga di Lingkungan VI, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar