Generasi Milenial Diharapkan Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Generasi Milenial Diharapkan Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Anak kandung pahlawan nasional Bung Tomo, Bambang Sulistomo.

(aa/rzp)

Minggu, 12 November 2017 | 22:07

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Persaudaraan Arek-Arek Surabaya (PAAS) Sumatera Utara bersama Yayasan Prestasi Lanjut Usia dan Museum Perkebunan Indonesia (Musperin) menggelar ‘Gebyar Bung Tomo’ di Museum Perkebunan Indonesia, Jalan Brigjen Katamso.

Kegiatan yang telah digelar sejak Kamis (9/11) lalu ini memiliki sejum­lah rangkaian acara, di antaranya khi­tan massal, bakti sosial, donor darah, lomba lagu perjuangan, dan lomba pekik Bung Tomo.

Lalu acara puncak digelar teatrikal perjuangan, pengumuman pe­menang lomba, pertunjukan seni kuda kepang, dan kegiatan lainnya, Minggu (12/11).

Pada acara puncak, turut hadir Plt. Sekda Pemprovsu, Ibnu Utomo, Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan, Hasril Hasan Siregar, Direktur Eksekutif Museum Perke­bunan Indonesia, Sri Hartini, serta anak kandung pahlawan nasional Bung Tomo, Bambang Sulistomo.

Anak kandung pahlawan nasional Bung Tomo, Bambang Sulistomo, mengajak kepada seluruh generasi milenial saat ini untuk terus mengenali sejarah bangsa dan negara. Karena nilai-nilai perjuangan itu harus diingat bahwa pahlawan berjuang tanpa pamrih.

“Saya mengutip pesan dari bapak (Bung Tomo) agar jangan tinggalkan rakyat meski dalam keadaan susah atau senang. Jangan mempermainkan cita-cita dan harapan rakyat. Jadikan rakyat sebagai titik tolak untuk membangun bangsa ini. Maka itu juga berlaku untuk generasi muda saat ini,” katanya.

Gebyar Bung Tomo. (aa)

Gebyar Bung Tomo. (aa)

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang begitu perhatian pada acara seperti ini. “Saya harap Pemda Sumut perlu menggelar kegiatan seperti ini lagi agar mengingat sejarah dan perjuangan pahlawan, terutama kepada generasi muda,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Direktur PPKS Medan, Hasril Hasan Siregar. Menurutnya, para generasi muda saat ini harus lebih baik dan lebih kreatif dalam mengisi sejarah perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Marilah kita lanjutkan perjuangan para pahlawan, terutama generasi muda, agar dapat memberikan kreativitas dan inovasi-inovasi untuk bangsa dan negara. Generasi muda untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif, terutama narkoba, karena itu mencederai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” tuturnya.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar