Gempa Aceh, Bantuan TelkomGroup Terus Mengalir

Gempa Aceh, Bantuan TelkomGroup Terus Mengalir

EVP Telkom Regional 1, Susatyo, sedang berkunjung dan berbincang dengan dr. Ellya di posko kesehatan Kantor Keuchik, Gampong Meuraksa, Kecamatan Meureudu, Minggu (11/12)

(rzp/eal)

Minggu, 11 Desember 2016 | 20:47

Analisadaily (Pidie Jaya) - Walaupun aktivitas gempa di Pidie Jaya, Aceh, mulai menurun, TelkomGroup tetap menyalurkan bantuan menuju lokasi posko gempa. Hal ini disampaikan Executive Vice President Telkom Regional 1 Sumatera, Susatyo.

Susatyo mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko tanggap darurat di Plaza Telkom Meureudu dan mendistribusikan bantuan kemanusiaan berupa fasilitas kesehatan dan mendirikan dapur umum.

"Kita juga menyediakan layanan Media Center berupa Telepon dan wifi yang dapat diakses media dan Tim Recovery secara gratis selama masa tanggap darurat sebagai bentuk kepedulian kami dalam mempermudah komunikasi voice dan data internet bagi semua pihak," katanya, Minggu (11/12).

Kondisi terkini dikabarkan, TelkomGroup telah menyalurkan bantuan sembako senilai 480 juta dan didirikannya 2 buah dapur umum di lokasi Pesantren Al Hijrah dan Gampong (Kampung) Masjid Tuha Mereudu, serta Masjid Jami'  Kecamatan Ulim Pidie Jaya.

Susatyo juga menerangkan, saat ini telah dilaksanakan recovery untuk STO yang dimobilisasi genset dan penambahan bahan bakar solar di 2 STO, yakni Meureudu dan Samalanga.

"Dampak dari gempa keluarga aman, fasilitas infrastruktur tidak ada yang terganggu kecuali MSAN karena gangguan dari PLN yang mati total," tegas Satyo.

Saat ini TelkomGroup bekerjasama dengan tim relawan dari Dewan Perwakilan Wilayah 1 Sekar (Serikat Karyawan) Sumatera telah turun ke lokasi posko untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar