Gebyar BPI UINSU Ajang Menjaring Potensi Mahasiswa

Gebyar BPI UINSU Ajang Menjaring Potensi Mahasiswa

Pembukaan Gebyar BPI UIN Sumut

(rzp/eal)

Selasa, 3 Desember 2019 | 21:56

Analisadaily (Medan) - Program studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Gebyar BPI di pelataran food court, Senin dan Selasa, 2-3 Desember 2019.

Kegiatan yang mengusung tema 'Menumbuhkan Bakat Menuju BPI yang Bermartabat' ini diadakan dalam rangka menjaring potensi mahasiswa. Kegiatan dibuka langsung Syawaluddin Nasution selaku ketua jurusan BPI.

Persiapan panitia yang dilakukan 2 bulan sebelumnya mendapat antusias yang luar biasa dari para mahasiswa.

Hal tersebut terbukti dari 6 cabang perlombaan, futsal, tenis meja, pidato, puisi, tilawah, dan vocal solo yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai angkatan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BPI, Nurkholish Boangmanalu, mengaku sangat senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan gebyar perdana ini. Apalagi mahasiswanya antusias mengikuti perlombaan.

"Di Gebyar BPI perdana ini, kami merasa senang karena dapat berjalan dengan lancar dan mahasiswa semangat mengikuti kegiatan maupun lomba," ucapnya.

Para mahasiswa berharap acara seperti ini bisa berjalan setiap tahunnya sebagai aktivitas di luar kelas, sehingga bisa menjadi ajang unjuk bakat mahasiswa.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar