Garda Indonesia Desak Pemerintah Gelar RDP Terkait Transportasi Online

Garda Indonesia Desak Pemerintah Gelar RDP Terkait Transportasi Online

Massa pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya di depan kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (15/8)

(jw/csp)

Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:53

Analisadaily (Medan) - Puluhan massa dari Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia regional Sumatera Utara unjuk rasa ke Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (15/8).

Koordinator aksi, Nando Ginting mengatakan, para pengemudi online roda dua meminta agar ketua DPRD Sumut dan Gubernur Sumut segera mengambil kebijakan terkait trasnportasi online atau daring roda dua di Sumut.

"Kami mendesak agar segera melanjutkan RDP untuk menentukan Perda kebijakan daerah terkait transportasi online ini," kata Nando Ginting.

"Realitas yang ada, lapangan kerja ini telah menyedot ribuan orang. Transportasi roda dua kebutuhan masyarakat, menghidupkan UMKM serta dinilai sebagai bisnis ekonomi kreatif berbasis IT," jelas Nando.

Pemprovsu dan DPRD Sumut harus bisa mengambil kebijakan terkait status pengemudi online roda dua untuk menjadi lebih jelas sebagai mitra usaha perusahaan aplikator dengan mengacu kepada UU/Peraturan yang ada agar hak, kewajiban, dan perlindungan dapat dijalankan dan ditegakan seadil-adilnya.

"Pemerintah harus segera melakukan pengembangan dan penertiban terhadap perusahaan aplikator yang dinilai belum adil dan selalu sepihak membuat kebijakan, dan memperlakukan para mitra usahanya," ungkapnya.

Massa aksi juga menuntut pemerintah untuk segera mengambil kebijakan penerapan tarif lokal yang layak, adil dan tidak merugikan pengemudi online.

"Melalui tuntutan ini, kami menyampaikan, Garda Indonesia siap mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat," pungkas Nando.

Massa pengunjuk rasa berkumpul di depan kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (15/8)

Massa pengunjuk rasa berkumpul di depan kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (15/8)

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar