FSM Sumut dan ACT Sumut Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

FSM Sumut dan ACT Sumut Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Koordinator FSM Sumut, Juan Utama Batubara, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Yos Sudarso Medan, Minggu (24/12)

(rel/eal)

Minggu, 24 Desember 2017 | 14:26

Analisadaily (Medan) - Kebakaran yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Gang Tape, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (23/12) kemarin, menyita prihatin publik. Berbagai kalangan menunjukkan aksi simpatinya, mulai dari Pemko Medan, LSM, ormas hingga mahasiswa.

Kebakaran tersebut menghanguskan sekitar dari 24 rumah milik puluhan kepala keluarga hingga mengakibatkan kerugian miliaran rupiah.

Forum Silaturahmi Mahasiswa (FSM) Sumatera Utara bersama Aksi cepat tanggap (ACT) Sumatera Utara turut memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

Untuk meringankan beban mereka, FSM Sumut & ACT Sumut menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian dan perlengkapan lainnya di Posko Kebakaran, Gang Tape, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Koordinator FSM Sumut, Juan Utama Batubara, didampingi oleh Kepala Bidang Sosial FSM SUMUT, Muhammad Sueb, pengurus ACT Sumut dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Sumut.

"Bantuan yang kami serahkan ini belum seberapa. Semoga ini bisa bermanfaat dan berguna untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran," ujar Juan, Minggu (24/12).

Sementara itu Ketua RT setempat sekaligus koordinator posko kebakaran, Pak Adi, mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh FSM Sumut dan ACT Sumut. Dia pun berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut kepada mereka yang membutuhkan secara transparan.

Kabid Sosial FSM Sumut, Muhammad Sueb, berharap agar bantuan yang telah diterima bisa tepat sasaran dan mengurangi beban korban kebakaran.

Senada dengan itu, Roni selaku perwakilan dari ACT Sumut mengajak masyarakat maupun mahasiswa agar terus membantu korban kebakaran.

"Kami juga Berharap kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar ikut memberikan bantuannya agar bisa memberikan dorongan dan motivasi kepada saudara-saudara kita korban Kebakaran," pungkas Roni.

(rel/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar