FKUB Sumut: Peristiwa di Surabaya Jangan Terjadi Lagi

FKUB Sumut: Peristiwa di Surabaya Jangan Terjadi Lagi

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Abdullah Syah, saat memberikan keterangan, Senin (14/5)

(jw/csp)

Senin, 14 Mei 2018 | 18:02

Analisadaily (Medan) - Forum Kerukunan Umat Beragam Sumatera Utara mengecam atas tindakan peledakan bom dibeberapa wilayah di Surabaya pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5) pagi tadi.

Perwakilan FKUB  Sumut, Abdullah Syah yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia wilayah Sumatera Utara mengatakan, peristiwa itu jangan sampai terjadi lagi.

"Saya berharap gejolak yang timbul dari luar Sumut agar dapat diatasi dengan baik. Jangan sampai kejadian-kejadian yang terjadi dari luar memecah belah kerukunan umat beragama di Sumut," katanya, Senin (14/5).

"Banyak isu-isu negatif yang muncul dan bisa memecah belah umat beragama. Namun, saya yakin umat beragama di Sumut ini selalu akur dan damai. Tidak bisa diprovokasi," ungkapnya.

Ia melanjutkan, beberapa hari lagi umat muslim akan melaksanakan puasa. Sehingga ia berharap, pihak keamanan baik dari TNI-Polri serta yang lain agar dapat menjaga keamanan dan ketentraman umat menjalankan ibadah puasa.

"Semoga Bulan Ramadan, semua umat beragama di Sumut dapat menjaga kenyamanan dan keamanan. Serta, pihak keamanan juga melakukan pengamanan terhadap rumah ibadah," tambahnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar