Fiber Optik 1Gbps Dukung Layanan Komunikasi

Fiber Optik 1Gbps Dukung Layanan Komunikasi

Givency One menjadi salah satu hunian yang mendapat dukungan atas pelayanan komunikasi berbasis Fiber Optik

(elf/eal)

Kamis, 20 April 2017 | 14:23

Analisadaily (Medan) - Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Medan menjadi kota tujuan para investor. Berbagai pembangunan sedang dijalankan, termasuk pembangunan berjalan Trans-Sumatera yang akan menghubungkan kota-kota di Pulau Sumatera dan pelabuhan demi menggiatkan perekonomian.

Kota Medan akan mengalami peningkatan segi infrastruktur yang signifikan. Faktor-faktor inilah yang akan mendorong transformasi Kota Medan sebagai kota bisnis di Sumatera Utara. Untuk menunjang seluruh aktivitas pembangunan, Medan membutuhkan perkembangan fasilitas jaringan dan layanan komunikasi mumpuni.

Kerjasama antara Givency One dan FiberStar dalam menghadirkan layanan komunikasi dan fasilitas jaringan koneksi fiber optik 1Gbps menjadi salah satu cara dalam menyiapkan ekosistem digital di dalam sebuah kawasan yang dapat digunakan dalam penerapan Internet Of Things sebagai penyokong kehidupan sehari-hari.

"FiberStar menerapkan solusi berbasis Fiber Optik dengan konsep Net Netralitas, sehingga memungkinkan berbagai penyedia layanan konten (ISP, TV berbayar, telephony) dapat dengan mudah memberikan layanannya bagi penghuni Givency One. Di samping itu, manfaat yang kami berikan adalah kebebasan untuk memilih penyedia layanan sesuai dengan keinginannya," tutur Head of West Region FiberStar, Ade Roy Siagian, Kamis (20/4).

Commerce Director FiberStar, Thomas Dragono, juga menambahkan, kehadiran Fiber Optik berkapasitas sampai dengan 1Gbps untuk tiap unit rumah akan meningkatkan daya saing properti, serta kebebasan pemilihan penyedia layanan.

Menggunakan seratus persen Fiber Optik, jaringan FiberStar dibangun pada arsitektur akses terbuka, yang memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk memberikan layanan Triple Play. FiberStar telah membuat kemajuan demi pemerataan adopsi ICT di Indonesia.

Sedangkan Jenny Lok selaku Director of Sales Wiraland Property Group menyebut, kerjasama ini berkonsep Net Neutrality. Hal ini tentunya akan berdampak positif dalam pertumbuhan sosial dan ekonomi, serta peningkatan kualitas layanan komunikasi masyarakat Medan pada umumnya, khususnya pemilik unit Givency One.

(elf/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar