Faktor Ekonomi, Pemuda Pengangguran Bobol Rumah Tetangga

Faktor Ekonomi, Pemuda Pengangguran Bobol Rumah Tetangga

Pelaku SB diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan

(eal)

Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:28

Analisadaily (Deli Serdang) - Akibat himpitan ekonomi seorang pemuda pengangguran nekat membobol rumah tetangganya di Dusun III Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/8) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelaku berinisial SB (19) membobol rumah Timbul Sinaga yang sedang kosong setelah ditinggal pergi menonton hiburan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketika diinterogasi SB mengaku melakukan pencurian tersebut akibat faktor ekonomi. Hasil curian itu rencananya akan ia jual untuk makan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri menjelaskan, korban saat itu sedang menonton hiburan bersama istrinya di depan rumah. Ketika malam semakin larut, korban menyuruh istrinya agar pulang duluan.

"Sesaat kemudian istri korban kembali lagi dan mengatakan pintu depan rumah mereka tidak bisa dibuka. Selanjutnya korban bersama istrinya pulang dan membuka pintu secara paksa. Setelah masuk rumah korban melihat TV dan VCD sudah tidak ada lagi. Kemudian korban ke dapur dan melihat tabung gas juga tidak ada," papar Kompol Faidil di Mapolsek Percut Sei Tuan, Minggu (19/8).

Korban yang panik kemudian memanggil warga sekitar yang sedang berkumpul menyaksikan hiburan 17-an. Kemudian warga bergegas mencari pelaku yang membobol rumah Timbul.

Barang curian yang dibawa pelaku dari rumah korban

Barang curian yang dibawa pelaku dari rumah korban

Tidak membutuhkan waktu lama akhirnya warga mendapati SB sedang memboyong barang curian dari rumah korban. Warga pun melaporkan kasus pencurian itu kepada pihak berwajib.

"Personil yang mendapat laporan dari warga kemudian menuju TKP dan mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa 1 unit VCD merek Samsung, TV LCD merek LG 32 inci, 2 unit tabung gas 3 Kg, 1 unit telepon genggam merek OPPO, tas, jam tangan dan beras 15 Kg," pungkas Faidil.

(eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar