Esok, Blok A Tanah Abang Tetap Buka

Esok, Blok A Tanah Abang Tetap Buka

Pusat perbelanjaan Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Minggu, 19 Oktober 2014 | 20:17

Jakarta (ANTARA News) - Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden esok Senin, namun para pedagang pakaian di Blok A, Tanah Abang, mengaku tetap buka seperti biasa.

"Pengennya ikut pawai akbar, karena jarang ada perayaan seperti itu, tapi tetap disuruh jaga sama bos," kata Danny, penjaga toko baju gamis di Blok A lantai satu, Tanah Abang.

"Paling pulang cepet sih jam satuan. Nah, kalau masih sempet saya akan ikut."

Begitu juga dengan Ayu, penjaga toko kemeja pria di lantai dua Blok A Tanah Abang, dan juga Seli yang menjaga sebuah toko baju perempuan di lantai enam Blok A yang biasa buka toko sejak pukul 08.30 WIB.

"Besok tetap jualan karena pihak keamanannya bilang tidak akan tutup gedungnya," kata Ayu yang mengaku tinggal di Bogor.

"Tetapi janjian sama temen sih besok, mau ikut acara pawai kalau pulangnya cepet," katanya lagi.

Bagi kebanyakan penjual busana di Blok A Tanah Abang, Jokowi adalah sosok yang tidak asing dengan mereka karena cukup sering mengunjungi pasar terbesar di Asia Tenggara ini.

Danny sempat mengenang saat Jokowi blusukan melewati toko yang dijaganya.

"Beberapa kali lihat Jokowi di sini. Kalau dia ke sini pemilik toko yang lain biasanya ninggalin gitu saja tokonya, terus ngikutin," kata Danny.

"Ada juga yang teriak teriak 'Jokowi, Jokowi' jadi ngundang banyak orang untuk datang. Saya berharap dia tetep deket sama rakyat," katanya lagi.

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar