Ephorus Serukan HKBP Lhokseumawe jadi Berkat

Ephorus Serukan HKBP Lhokseumawe jadi Berkat

Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing menyandangkan ulos.

(dgh/rzp)

Minggu, 10 September 2017 | 16:29

Analisadaily (Medan) - Genap 50 Tahun, HKBP Lhokseumawe merayakan Pesta Jubileum. Perayaan Jubileum dipimpin Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing.

Ressort Lhokseumawe ini terdiri dari Tiga Jemaat, diantaranya HKBP Lhokseumawe, HKBP Cot Girek dan HKBP Takengon, dipimpin oleh Pendeta Resortnya Pdt. Betty Manurung dan Pdt. Samuel Sitompul (pagaran).

"Ephorus HKBP menegaskan tidak semua jemaat bisa merayakan Jubileum dikarenakan satu dan lain hal. Usia ini bukan dirayakan dengan pesta, melainkan harus menjadi berkat bagi sesama, khususnya bagi jemaat di Lhokseumawe ini," kata Pendeta Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBP, saat diwawancarai di Medan, Minggu (10/9).

Lebih jauh, kata Ephorus, setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Karena itu peran kita harus saling melengkapi.

"Tegurlah yang berbuat salah, tetapi tidak menghakimi dan jangan membalaskan dengan hal jahat. Sejarah panjang gereja ini membuktikan penyertaan Tuhan akan jemaat-Nya. Berperan aktiflah di Lhokseumawe ini," nasihat Ephorus.

Ephorus HKBP juga menambahkan, pentingnya setiap jemaat bermasyarakat dengan baik, menjalin komunikasi dengan lintas agama, lintas suku dan pihak keamanan serta pemerintah guna menerapkan kasih Tuhan.

Ketua Panitia Jubileum Robert Siahaan menambahkan kalau di Lhokseumawe komunikasi antara gereja dengan pemerintah berjalan dengan baik. Tuhan juga memberkati gereja ini apalagi yang tak terlupakan sejarah dimana gereja ini lepas dari bencana Tsunami beberapa tahun silam.

Kepala Depag Lhokseumawe dalam sambutannya memilih Pdt. Betty Manurung menjadi Pembimbing Mahasiswa Kristen Lhokseumawe. Di Lhokseumawe ada 189 Rumah Ibadah, 129 Denominasi gereja dan sekitar 70 persen adalah jemaat HKBP.

Utusan Wali Kota dari Kesbangpol Lhokseumawe memberikan apresiasi peran gereja HKBP di dalam masyarakat, sekaligus menyampaikan salam dari Gubernur Aceh dan berharap jangan ada yang mau untuk dipecah belah dengan isu negatif dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung-jawab.

(dgh/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar