Eldin Desak Kecamatan Lebih Aktif Lakukan Perekaman e-KTP

Eldin Desak Kecamatan Lebih Aktif Lakukan Perekaman e-KTP

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi Kadisdukcapil Medan, OK Zulfi, saat mendengar masukan warga perihal layanan di dinas tersebut, Selasa (2/1)

(aa/eal)

Selasa, 2 Januari 2018 | 22:08

Analisadaily (Medan) - Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, pihaknya terus mengajak dan mengimbau masyarakat agar segera melakukan perekaman KTP elektronik atau e-KTP.

"Itu sangat penting (perekaman E-KTP) karena sebagai syarat utama bagi wajib KTP untuk mendapatkan hak memilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 27 Juni 2018 mendatang," kata Eldin saat melakukan sidak di Kantor Disdukcapil Medan, Selasa (2/1).

Informasi diperoleh Analisadaily.com, masih ada sekitar 200 ribu warga Kota Medan yang wajib KTP namun belum melakukan perekaman.

Menanggapi hal itu, Eldin terus berupaya mengajak masyarakat Kota Medan agar melakukan perekaman e-KTP, termasuk dengan sistem jemput bola kepada mereka yang belum melakukan perekaman.

"Perekaman EeKTP saat ini sudah ada di kantor kecamatan-kecamatan. Dan semakin dekatnya Pilkada tersebut kita mendesak kecamatan lebih aktif untuk melakukan perekaman," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, OK Zulfi mengimbau, pihak kelurahan juga harus lebih aktif mengajak warganya yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Maka kita imbau dari pihak kelurahan agar warganya yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera datang ke kecamatan untuk melakukannya," pesan Zulfi.

Menurutnya, Disdukcapil Medan saat ini masih memiliki stok blangko e-KTP sekitar 12 ribu lagi. "Dan jika stok ini sudah mau habis, saya minta izin kepada Bapak Walikota untuk menjemput blangko ke Jakarta," tandasnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar