Eldin Bersama Dewan Pengurus APEKSI Sampaikan Hasil Rakernas ke Wapres

Eldin Bersama Dewan Pengurus APEKSI Sampaikan Hasil Rakernas ke Wapres

Dewan Pengurus APEKSI sampaikan hasil Rakernas ke Wapres JK (Ist)

(rel/rzd)

Jumat, 30 Agustus 2019 | 21:15

Analisadaily (Jakarta) - Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)  beraudiensi dengan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

Kedatangan rombongan para pengurus dipimpin langsung Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diani, selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI. Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV APEKSI 2019 yang digelar di Kota Semarang.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, selaku Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi turut serta mendampingi Airin bersama sejumlah Wali Kota yang masuk dalam Dewan Pengurus APEKSI. Ada sejumlah poin  penting hasil Rakernas APEKSI yang disampaikan kepada Wapres.

“Kita berharap laporan yang disampaikan ini dapat menjadi bahan masukan, sekaligus rujukan. Pertemuan ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi setiap kota, dan mencari solusi bersama-sama,” kata Airin. Jumat (30/8).

Pertemuan dengan Wapres juga dimanfaatkan para kepala daerah untuk mendengar, sekaligus menerima masukan dari Wapres terkait penyelenggaraan pemerintahan kota masing-masing agar menjadi lebih baik dalam segala bidang ke depannya.

“Momentum ini tentunya kami gunakan untuk saling berbagi informasi serta permasalahan guna mencari solusi yang efektif dalam menangani setiap permasalahan yang ada,” ungkapnya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menjelaskan, pertemuan dengan Wapres menjadi wadah untuk menyampaikan sejumlah progress pembangunan kota, baik yang telah maupun tengah dilakukan Pemko Medan.

“Semoga pertemuan ini memberi manfaat yang signifikan bagi kita semua, khususnya membawa manfaat yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan Kota Medan yang kita cintai bersama,” tandasnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar